get app
inews
Aa Read Next : Momen Kapten Timnas Indonesia U-23 Jadi Imam Sholat, Netizen: Pantas Susah Dibobol

Ketika Rasulullah Membaca Alquran dan Didengar Jin Untuk Pertama Kali, Awal Mereka Beriman

Senin, 26 September 2022 | 18:31 WIB
header img
Kisah Rasulullah Shallallahu alaihi wassallam membaca Alquran hingga didengar jin untuk pertama kalinya.. (Foto: Freepik)

"Karena penasaran, aku memutuskan masuk ke istana untuk melihat banyak jin di dalamnya. Aku melihat juga seorang tua yang berbadan sangat besar memakai jubah dari wol yang sangat lembut. Dia tengah melaksanakan sholat menghadap Kakbah."

"Aku tidak terlalu kaget dengan besar badannya, namun aku lebih kaget dengan pakaian yang dikenakannya. Betapa lembut wol tersebut terlihat di hadapanku. Lantas aku memberi salam padanya, dan dia pun menjawab salamku."

"Wahai Sahal, sesungguhnya bukan badan yang membuat pakaian seorang lusuh. Akan tetapi, yang membuatnya lusuh dan usang adalah uap-uap dosa dan makanan haram. Sesungguhnya jubah ini telah melekat di tubuhku selama 700 tahun. Dan aku telah bertemu dengan Nabi Isa dan Nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi wa sallam. Aku beriman kepada keduanya," ucap orang tadi seakan tahu isi benak Sahal.

"Siapa engkau?" tanyaku penasaran.

"Aku adalah jin yang tentangnya diturunkan Surat Al Jin Ayat 1," jawab orang tadi.

Wallahu a'lam bisshawab. 

Artikel ini telah tayang di Okezone dengan judul: "Kisah Jin Pertama Kali Dengar Bacaan Alquran dari Rasulullah saat Sholat Berjamaah"

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut