Logo Network
Network

PT KPI Raih  The Best TJSL 2022, Terapkan Program TJSL Berkelanjutan 

Elde Joyosemito
.
Sabtu, 01 Oktober 2022 | 08:07 WIB
PT KPI Raih  The Best TJSL 2022, Terapkan Program TJSL Berkelanjutan 
PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) meraih penghargaan Best TJSL with Outstanding Innovative and Impactful Sustainability Program. (Foto Dok KPI)

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id-PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) meraih penghargaan Best TJSL with Outstanding Innovative and Impactful Sustainability Program dari Warta Ekonomi, untuk kategori perusahaan  energi, oil and gas. Karena dinilai telah melaksanakan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) secara berkelanjutan dan memberikan dampak luar biasa bagi masyarakat maupun penerima manfaat.

Penghargaan diberikan oleh CEO Warta Ekonomi Muhammad Ihsan dalam penganugerahan secara daring pada Kamis (29/9) kepada Pjs. Corporate Secretary PT KPI Milla Suciyani mewakili Direktur Utama Taufik Aditiyawarman.

Dalam kesempatan tersebut Muhammad Ihsan menyampaikan apresiasi diberikan kepada PT KPI karena dinilai terobosan program TJSL yang dilaksanakan PT KPI di seluruh unit operasinya, telah mendukung tujuan pembangunan berkelanjutan (SDG’s) serta mendorong keterlibatan aktif masyarakat sehingga beberapa programnya mendunia.

“Program mitigasi karhutla berbasis masyarakat telah go global,  karena menjadi salah satu topik yang dipaparkan dalam konferensi iklim terbesar dunia, Forum CoP26 UNFCC (UN Climate Change Conference) di Glasgow, dimana upaya keberhasilan dalam  penanganan kebakaran hutan gambut yang melibatkan masyarakat dan terintegrasi dengan kegiatan ekonomi melalui perkebunan lahan gambut telah,”jelasnya seperti keterangan tertulis yang diterima iNewsPurwokerto.

Mitigasi Karhutla Berbasis masyarakat, yang dijalankan PT KPI melalui Kilang Sei Pakning, menjadi salah satu program yang mendukung upaya pemerintah dalam mengurangi dampak perubahan iklim. 

Program tersebut yang dijalankan sejak tahun 2017 tersebut, terintegrasi dalam beberapa kegiatan yakni upaya pencegahan dan penanganan kebakaran lahan hutan gambut melalui pembentukan Masyarakat Peduli Api, Pengembangan Pertanian Nanas Terintegrasi dan Pertanian Lahan Gambut sistem Poligowo, Pelestarian Arboretum Gambut, Pengembangan Budidaya Lebah Madu Hutan Gambut serta program edukasi kepada anak dan generasi muda melalui Sekolah Cinta Gambut.

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.