get app
inews
Aa Read Next : Kilang Cilacap Serahkan 130 Water Barrier untuk Dukung Operasi Ketupat Candi 2024

PT KPI Raih  The Best TJSL 2022, Terapkan Program TJSL Berkelanjutan 

Sabtu, 01 Oktober 2022 | 08:07 WIB
header img
PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) meraih penghargaan Best TJSL with Outstanding Innovative and Impactful Sustainability Program. (Foto Dok KPI)

Beberapa program lainnya yang mendapat apresiasi yakni program revitalisasi mangrove yang tersebar di beberapa wilayah Indonesia dan pemberdayaan nelayan kampung minapolitan di Dumai. Selain itu, prorgram Desa Energi Berdikari di Kampung  Bondan Cilacap, yang telah membantu masyarakat mendapatkan akses energi bersih dengan Pembangkit Listrik Tenaga Hybrid (Tenaga Angin dan Surya), juga menjadi salah satu program menonjol yang mendukung upaya pemerintah dalam mengurangi dampak perubahan iklim.

Pjs Corporate Secretary PT KPI Milla Suciyani menyampaikan penghargaan tersebut menjadi legacy bagi perusahaan, yang telah menjalankan program TJSL yang berorientasi pada pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau SDG’s point (7) Energi Bersih dan Terjangkau, (8) Pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi, (13) Penanganan Perubahan Iklim, (14) Ekosistem Lautan, (15) Ekosistem Daratan, dan program dijalankan secara  berkelanjutan, berdampak dan terukur.

“Program TJSL yang kami implementasikan di seluruh unit operasi merupakan komitmen perusahaan dalam menerapkan ESG, Environmental, Social, and Governance sebagai investasi berkelanjutan, dimana perusahaan turut serta dalam mendukung mitigasi perubahan iklim, penyelamatan lingkungan, serta meningkatkan akses energi  bagi masyarakat,”jelasnya.

Indonesia TJSL Awards  merupakan ajang tahunan sebagai penghargaan bagi dunia usaha dalam menjalankan program TJSL, dengan indicator penilaian pada laporan tahunan perusahaan, kebijakan keberlanjutan, survey serta publikasi program TJSL di berbagai platform media.

Tahun ini, Indonesia TJSL Award dinilai oleh Dewan Juri yang diketuai oleh Edy Nurmansyah dengan anggota dari perwakilan Kementerian BUMN, Akademisi dan pemerhati lingkungan hidup, Pengamat Ekonomi Sosial serta tim riset Warta Ekonomi.

 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut