get app
inews
Aa Read Next : Cantiknya Salsabila Atmaja, Gadis Asal Cilacap yang Berprestasi di Miss Grand Tourism Indonesia 2024

5 Tempat Wisata Populer di Purwokerto yang Wajib Dikunjungi, Salah Satunya Cocok Untuk Eduwisata

Sabtu, 01 Oktober 2022 | 16:30 WIB
header img
Tebing Selirang, setinggi sekitar 50 meter berada dikawasan pancuran Tujuh Baturraden terbentuk dari aliran air hangat yang membawa belerang. (Foto : Aryo Rizqi).

2. Curug Jenggala

Mengelilingi Banyumas khususnya Purwokerto rasanya tidak cukup jika belum mengunjungi area air terjun. Suasana alam yang asri serta merdunya suara kicau burung bisa membuat pikiran dan tubuh kita lebih rileks.

Meskipun masih terbilang baru yakni sejak tahun 2016, destinasi wisata yang sangat Instagramable ini langsung hits di kalangan masyarakat Purwokerto. Tak hanya pesona air terjun setinggi 30 meter saja yang menjadi tujuan utama para wisatawan, tapi juga panorama asri serta objek wisata lain yang ada disekitarnya pun tak kalah akan keindahannya.

Untuk mencapai curug ini, kamu perlu melalui jalur trekking yang sangat memesona dengan menyusuri jalan setapak sekitar 30 menit.

Destinasi wisata yang tepatnya terletak di Dusun Kalipagu, Baturraden ini mengenakan tiket masuk yang cukup terjangkau hanya Rp10.000 dengan jam buka setiap hari mulai pukul 07.00-15.30 WIB.

3. Telaga Sunyi

Destinasi wisata alam Purwokerto memang tidak ada habisnya! Selain air terjun dan keindahan hutan Pinus, masih ada wisata lama yang juga wajib dikunjungi yakni aliran air tenang yang jernih berwarna hijau kebiruan bernama Telaga Sunyi. Meski aliran airnya pelan dan tak terlalu tinggi, tapi wisatawan dilarang bermain atau berenang di area bagian bawah karena dalam dan alirannya cukup deras. 

Editor : Alfiatin

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut