get app
inews
Aa Read Next : Cantiknya Salsabila Atmaja, Gadis Asal Cilacap yang Berprestasi di Miss Grand Tourism Indonesia 2024

5 Tempat Wisata Populer di Purwokerto yang Wajib Dikunjungi, Salah Satunya Cocok Untuk Eduwisata

Sabtu, 01 Oktober 2022 | 16:30 WIB
header img
Tebing Selirang, setinggi sekitar 50 meter berada dikawasan pancuran Tujuh Baturraden terbentuk dari aliran air hangat yang membawa belerang. (Foto : Aryo Rizqi).

Di sepanjang jalan menuju lokasi, kamu akan dimanjakan oleh pemandangan pesawahan penduduk, sungai-sungai kecil yang jernih, serta wilayah pepohonan tinggi yang rimbun.

Letak Telaga Sunyi berada di daerah Limpakuwus, Sumbang dengan harga tiket masuknya Rp13.000 per orang. Untuk kamu yang ingin berkunjung dan menikmati suasana tenang di telaga sunyi, telaga ini buka setiap hari pukul 07.00-17.00 WIB.

4. Baturraden Adventure Forest

 Baturraden Adventure Forest terletak di bawah kaki gunung Slamet. Buat kamu yang sedang mencari arena seru-seruan, tempat ini bisa menjadi rekomendasi terbaik untukmu. Tempat dengan luas sekitar 50 hektar ini menawarkan area outbond, camping, canyoing, dan sebagainya.

Selain itu, jika dirincikan lagi, tempat ini menawarkan kegiatan water adventure, contohnya river boarding, treetrek adventure, rapelling/ abselling, night adventure, mini circuit bike, longslide, forest trekking, cold-watertherapy, can koyon adventure, dan bungee trampoline.

Harga tiket masuk di tempat ini adalah tergantung paket dan buka di jam 08.00-17.00 WIB.

5. Kebun Raya Baturraden

Nah, terakhir Kebun Raya Baturraden merupakan tempat yang tidak hanya dijadikan sebagai destinasi wisata saja, tapi juga sebagai tempat konservasi tumbuhan pegunungan. Meski pengunjung/ wisatawan dilarang memasuki area tersebut, tetapi pengunjung dapat menikmati keindahan dan kesejukan alamnya. 

Di area ini, memiliki berbagai macam tanaman yang telah dikumpulkan seperti tumbuhan paku, kantung semar, anggrek, tanaman obat, dan sebagainya. Koleksi tanamannya pun meliputi dari 116 suku, 396 marga, 571 spesies, dan 2.637 spesimen.

Kebun Raya Baturraden menawarkan berbagai tempat yang wajib untuk dieksplor di antaranya pancuran 7, pancuran 3, rumah kuntilanak, gedung putih, serta beberapa air terjun yang indah.

Editor : Alfiatin

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut