Logo Network
Network

Cerita Banyumasan, Kisah Kehidupan Nini Rikem dan Kaki Tupon Episode 37: Nanggap Lengger

Tim iNewsPurwokerto.id
.
Kamis, 06 Oktober 2022 | 20:10 WIB
Cerita Banyumasan, Kisah Kehidupan Nini Rikem dan Kaki Tupon Episode 37: Nanggap Lengger
Cerita Banyumasan Episode 37: Nanggap Lengger. Foto: Tim iNews

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Bersambung dari episode sebelumnya, episode kali ini bercerita tentang pernikahan Risah yang menanggap tarian Lengger. Ketika semua orang ingin datang menonton, Yatni hanya berada di rumah saja karena takut terkena marah nini Sal apabila ikut menonton. 

Akhirnya, Yatni diajak Joko untuk pergi menonton melihat tanggapan Lengger. Memaksakan diri dengan sedikit takut ketahuan nini Sal, Yatni bergegas pergi dan menonton Lengger.

Cerita Banyumasan tayang setiap Senin dan Kamis, pada episode 37 kali ini berjudul, 'Nanggap Lengger'. Berikut jalan cerita selengkapnya yang dirangkum oleh iNewsPurwokerto.id pada Kamis (6/10/2022), selamat membaca:

Gamelan uwis manggon neng papan sing disiapna, nunggu lengger sedela maning teka. Wati (istrinya Joko) sing gumun maring gamelan, jagong ndelengna nang pinggiran amben mbari ngemban anak lanange.

"Butul wayah apa Joko?" kaki Parta takon mbari ngulurna tangan ngajak salaman.

"Eh, rika... nembe kie miki bar maghrib, sekang kana awan dadi butule sore. Preine mung ngesuk karo ngemben tok kie, dadi ora bisa sue."

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini