get app
inews
Aa Read Next : 124 Desa di Cilacap Rawan Bencana Hidrometeorologi

Banjir Landa Tiga Kecamatan di Cilacap, 852 Jiwa Terdampak

Sabtu, 08 Oktober 2022 | 08:10 WIB
header img
Banjir melanda Cilacap akibat hujan deras mengguyur. (Foto: Dok BPBD Cilacap)

CILACAP, iNewsPurwokerto,id - Hujan deras yang turun di Cilacap memicu terjadinya banjir di 3 Kecamatan yang tersebar di 6 Desa 8 Dusun. Akibatnya, 213 KK atau 852 jiwa terdampak di Cilacap sejak Jumat (7/10/2022). 

Kepala Pelaksana BPBD Cilacap Wijonardi mengatakan desa-desa di wilayah Kecamatan Kawunganten, Majenang dan Jeruklegi mulai sekitar pukul 14.30 WIB. Banjir tidak berhenti dan berlangsung lama sehingga beberapa desa di wilayah Kecamatan Kawunganten, Majenang,dan Jeruklegi terdampak banjir.

“Banjir terjadi setelah meluapnya sungai Ciakar dan tersumbatnya aliran air di drainase-drainase wilayah terdampak tersumbat karena banyaknya timbunan sampah yang menyumbat, kontur tanah yang berbentuk cekungan,”jelasnya.

Hasil kaji cepat tim BPBD Kabupaten Cilacap hingga pukul 23.00 WIB, mencatat 213 KK 852 jiwa di 3 Kecamatan 6 Desa Desa 8 dusun dengan jumlah pengungsi 132 KK, Kabupaten Cilacap. 

Untuk Kecamatan Kawunganten di Desa Bojong (81 KK 124 Jiwa),1 Sekolahan MI, 2 Mushola, 1 jalan Provinsi Desa Bojong-Kubangkangkung terjadi kemacetan

Di Kecamatan Majenang yakni di Desa Salebu masing-masing dusun Nyakra, Karanggedang dan Cigadung genangan dengan TMA 5-70cm

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut