get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

4 Kabupaten Penghasil Janda Muda di Jawa Tengah, Banyumas Urutan Berapa?

Rabu, 12 Oktober 2022 | 11:19 WIB
header img
4 Kabupaten Penghasil Janda Muda di Jawa Tengah, Banyumas Urutan Berapa?(Foto: Reuters)

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Ada sejumlah Kabupaten penghasil janda muda terbanyak di Jawa Tengah. Tingginya angka perceraian di wilayah Jawa Tengah rata-rata didominasi persoalan ekonomi.

Menurut Badan Pusat Statistik, setidaknya ada 75.509 kasus perceraian di Jawa Tengah yang terjadi sepanjang tahun 2021. Lantas, mana saja Kabupaten penghasil janda muda terbanyak di Jawa Tengah.

Kabupaten Penghasil Janda Muda di Jawa Tengah

4. Kabupaten Pemalang

Kabupaten Pemalang menempati posisi terakhir sebagai kota penghasil janda terbanyak di Jawa Tengah. Kota ini memiliki jumlah perceraian sebanyak 3.710 kasus selama 2021.

Data dari BPS mencatatkan sebanyak 1.812 kasus terjadi karena masalah ekonomi, 1.431 karena pertengkaran, serta jumlah lain didasarkan pada faktor lain-lain.

3. Kabupaten Brebes

Kota penghasil bawang merah ini rupanya memiliki kasus perceraian terbanyak nomor tiga sepanjang tahun 2021. BPS mencatat ada 4.554 kasus perceraian yang terjadi di Kabupaten Brebes.

Sejumlah faktor yang menjadi penyebabnya adalah permasalahan ekonomi yang menyumbang 3.444 kasus perceraian, pertengkaran 1.080 kasus, meninggalkan 28 kasus, dan faktor lainnya.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut