get app
inews
Aa Read Next : 187 Orang Daftar Panwaslucam Pilkada 2024 di Banyumas

Tembus 1028 Pendaftar, 788 Calon Panwaslu Kecamatan di Banyumas Lolos Seleksi Administrasi

Rabu, 12 Oktober 2022 | 12:58 WIB
header img
Bawaslu Banyumas Hari ini, Rabu (12/10/2022) mengumumkan calon anggota Panwaslu Kecamatan. Foto: Sindonews.com.

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Sebanyak 788 calon Panwaslu Kecamatan (panwascam) di Kabupaten Banyumas lolos seleksi administrasi atau penelitian kelengkapan dokumen persyaratan yang masuk ke Bawaslu Banyumas. Jumlah tersebut merupakan total dari jumlah pendaftar calon Panwaslu Kecamatan yang mencapai 1028 orang sejak dibuka pada (2-8/10) lalu.

"Yang lolos seleksi administrasi ada 788 orang," kata Ketua Pokja perpanjangan Pendaftaran sekaligus Koordinator Divisi Hukum, Humas dan Datin Bawaslu Banyumas, Asep Henry Habibulloh saat dihubungi INewsPurwokerto.id, Rabu (12/10/2022).

Diketahui, hari ini 12 Oktober 2022 merupakan pengumuman seleksi tahap admistrasi pendaftaran calon Panwaslu Kecamatan. Asep mengatakan, dari total jumlah pendaftar yang mencapai 1028 orang itu telah diverifikasi secara administrasi oleh Pimpinan Bawaslu Banyumas hingga didapat hasil yang lolos sebanyak 788 orang.

Dia menyebut jika hampir kebanyakan calon Panwaslu Kecamatan yang tidak lolos seleksi administrasi disebabkan kurang lengkapnya berkas pendaftaran.

"Rata-rata tidak lengkap dari sisi berkas, seperti misalkan surat penyataan tidak bermaterai, usia tidak cukup, ada berkas yang tidak dilampirkan, salah satu contoh ijazah, misal fotocopy harus menunjukkan aslinya tapi dia tidak bisa menunjukkan atau tidak terlegalisir juga," jelasnya.

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut