get app
inews
Aa Read Next : Bupati Perjuangkan Hibah Lahan untuk MAN 2 Kebumen

Ngamen ala BEM Teknik Unwiku, Cara Unik Galang Donasi

Senin, 17 Oktober 2022 | 16:21 WIB
header img
Suasana ngamen dalam konser amal BEM Fakultas Teknik Unwiku di alun-alun Purwokerto.

Apalagi, setelah Bupati Banyumas, Achmad Husein dan beberapa jajaran dari pemerintah daerah Banyumas turut hadir dan menikmati hiburannya. Bupati Banyumas pun turut duduk lesehan di lantai alun-alun, tanpa alas duduk.

Suasana semakin hangat, saat masyarakat pengunjung alun-alun turut serta bernyanyi dalam konser amal tersebut. Meskipun tanpa panggung mewah dan kondisi sekadarnya, tapi konser amal ini cukup menyita perhatian masyarakat.

Penanggung jawab kegiatan dari Kementerian Sosial Pengabdian Masyarakat (SPM BEM Teknik), Galih Einstein, mengatakan pihaknya menyajikan konser amal tersebut dengan sederhana untuk menggalang donasi untuk korban bencana alam yang terjadi di wilayah Banyumas dan Cilacap.

Konsep yang dipilih sengaja konsep ngamen. Selain bisa menjadi alternatif meminimalisir kemacetan lalu lintas, ngamen seperti tersebut kata dia juga turut membantu UMKM di sekitar alun-alun Purwokerto.

"Selain itu, ngamen seperti ini juga bisa dijadikan hiburan masyarakat yang sedang ke alun-alun. Mereka yang terhibur bisa mendonasikan rezekinya berapa pun yang mereka inginkan. Karena semua bantuan yang didapatkan akan kami salurkan langsung ke para korban bencana alam di Banyumas dan Cilacap dalam bentuk barang," kata dia.

Lebih lanjut, ia berharap dengan adanya konser amal tersebut juga bisa menumbuhkan rasa kemanusiaan dan mempererat solidaritas mahasiswa Fakultas Teknik. 

Editor : Alfiatin

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut