get app
inews
Aa Read Next : Polisi Tangkap Pengedar Psikotropika di Cilongok Banyumas, Amankan Ribuan Obat-obatan Berbahaya

Genjot Vaksinasi, Polresta Banyumas Sasar Obyek Wisata

Minggu, 05 Desember 2021 | 20:00 WIB
header img
Tim vaksinasi mobile Polresta Banyumas menyasar objek wisata Limpakuwus, yang berada di Baturraden, Kabupaten Banyumas. (Foto : Dok Polresta Banyumas)

PURWOKERTO, iNews.id - Untuk mempercepat vaksinasi dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2 Covid-19 di wilayah Kabupaten Banyumas, Tim vaksinasi mobile Polresta Banyumas menyasar objek wisata Limpakuwus, yang berada di Baturraden, Kabupaten Banyumas.

Menurut Kabagops Polresta Banyumas Kompol Aldino mengatakan, pihakanya melakukan pengecekan pengunjung yang belum melaksanakan vaksin dengan menggunakan aplikasi Peduli Lindungi.

"Pengunjung yang terjaring dan belum melaksanakan vaksinasi, kita arahkan untuk melaksanakan vaksin di gerai vaksinasi mobile Polresta Banyumas di lokawisata tersebut," kata Aldino dalam rilisnya kepada artawan, Minggu (5/12/2021).

Menurut dia, vaksinasi bagi para pengunjung wisata menjadi penting mengingat status PPKM di Kabupaten Banyumas yang  berada pada level 2. Hal tersebut memungkinkan sejumlah daya tarik wisata yang dibuka dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Dalam kesempatan ini selain menggelar vaksinasi, kami juga bagikan masker gratis serta terus mengingatkan masyarakat dan pelaku wisata, meskipun sudah divaksinasi namun harus tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat, karena tidak menutup kemungkinan masih didapati pengunjung yang terpapar," jelasnya. 

Dalam pelaksanaannya, total masyarakat yang tervaksin adalah 20 orang diantaranya 17 orang warga Banyumas, 2 orang warga Purbalingga, 2 orang warga Brebes dan satu orang waisatawan asal Lamongan dengan vaksin jenis Sinovac. 

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut