get app
inews
Aa Read Next : Siskaeee di Bandara YIA Ternyata Pandai Baca Al Quran, Kalapas: Dia Sudah Bertobat

Wanita Cantik Lakukan Aksi Siskaeee Viral, Apa Itu Perilaku Eksibisionis?

Minggu, 05 Desember 2021 | 23:00 WIB
header img
Wanita cantik terduga pelaku pamer payudara di Bandara Yogyakarta International Airport (YIA) ditangkap usai viral di media sosial. (Foto : ist)

JAKARTA, iNews.id - Wanita cantik terduga pelaku pamer payudara di Bandara Yogyakarta International Airport (YIA) ditangkap usai viral di media sosial. Terduga pelaku pamer payudara tersebut, Siskaeee ditangkap saat turun dari kereta api di Stasiun Bandung, Jalan Kebonkawung, Kota Bandung, Sabtu (4/112/2021) sekitar pukul 14.00 WIB.

Nama Siskaeee telah lama beredar di media sosial dengan konten-konten memamerkan area intim tubuhnya. Aksi Siskaeee disebut eksibisionis, apa itu?

Psikolog Klinis Diah Nutrisiani pernah menjelaskan kepada Okezone terkait aksi Siskaee sebelumnya yang juga sempat viral.

"Ekshibisionisme adalah suatu jenis parafilia yang menandai seseorang yang mencari rangsangan atau kepuasan seksual dengan mempertunjukkan dirinya pada korban yang tidak menduga sebelumnya," ungkap Psikolog Diah.

Namun, dia juga memberi pengecualian pada mereka yang menunjukkan tubuhnya ke orang lain. Sebab, penari bugil profesional juga pada umumnya tidak memenuhi kriteria klinis untuk terdiagnosis mengidap ekshibisionisme, meski pun mereka mungkin mempertontonkan tubuh bagian intim mereka.

Lebih lanjut, eksibisionisme ini masuk dalam kategori Diagnositic and Statistical Manual of Mental Disorders (DSM), salah satu gangguan mental, dan ini cukup membuat seseorang harus mendapatkan pertolongan. Sebab, jika kebiasaan ini dibiarkan, bisa saja membuat orang lain trauma dan ini berakibat jangka panjang.

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut