get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

Awas! Kasus Covid-19 Melonjak di Banyumas, Awal November 4 Kasus Kematian

Senin, 07 November 2022 | 06:49 WIB
header img
Achmad Husein, Bupati Banyumas

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Varian baru Covid-19 yakni XBB di tanah air berdampak pada peningkatan kasus. Di Banyumas, kasus Covid-19 juga mulai merebak. Hanya saja belum ada konformasi apakah kasus di Banyumas yang mengalami kenaikan akibat varian baru tersebut.

Dari data Dinas Kesehatan (Dinkes) Banyumas menyebutkan bahwa kasus Covid-19 sejak 1-5 November mengalami peningkatan. Pada 1 November ada 8 kasus, 2 November sebanyak 5 kasus, 3 November 11 kasus, 4 November 18 kasus dan 5 November 11 Kasus. Secara total 1-5 November saudah ada 53 kasus.

Bupati Banyumas Achmad Husein mengingatkan kepada masyarakat untuk kembali mentaati protokol kesehatan (prokes). Sebab, kasus Covid-19 di Banyumas ada peningkatan.

“Sudah empat hari terakhir ada kasus kematian. Jadi mulai 2-5 November, setiap harinya ada satu kematian,”jelas Bupati pada Senin (7/11/2022).

Menurut Bupati, pihaknya tengah meminta data detail untuk dicermati. “Karena adalam empat hari terakhir ada kasus kematian, maka dibutuhkan pencermatan lebih mendalam,”tegasnya.

Dia mengimbau kepada masyarakat supaya kembali meningkatkan prokes. Karena prokes akan lebih dapat memproteksi, tidak saja untuk diri sendiri tetapi juga orang lain. 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut