get app
inews
Aa Read Next : 30 Tahun Buka Puasa di Kedalaman 500 Meter, Buruh Tambang Ini Tetap Ibadah Meski Tak Lihat Matahari

Buntut Pernyataan Ismail Bolong, Lemkapi Dukung Koordinasi Kapolri dengan Kompolnas

Kamis, 10 November 2022 | 10:40 WIB
header img
Direktur Eksekutif Lemkapi Edi Hasibuan. Foto: Dok

JAKARTA, NewsPurwokerto.id - Direktur Eksekutif Lemkapi Edi Hasibuan menyambut baik rencana rapat koordinasi yang bakal dilakukan Polri dan Kompolnas usai pelaksanaan G20 di Bali. Koordinasi Polri dengan Kompolnas terkait kasus tambang ilegal melibatkan Ismil Bolong.

Sebelumnya, Kepala Divisi Humas Mabes POlri Irjen Pol Dedi Prasetyo juga telah menyampaikan bahwa Polri saat ini masih fokus pengamanan G20 yang dihadiri para kepala negara di Bali. 

"Kami paham saat ini semua pejabat polri sedang berada di Bali untuk mempersiapkan pengamanan kedatangan para kepala negara yang tergabung dalam G20," kata Edi yang juga mantan anggota Kompolnas periode 2012 2016 ini dalam keterangan tertulisnya Kamis,10 November 2022. 

Edi meminta semua pihak bersabar sehingga Polri fokus untuk pengamanan kegiatan pertemuan para kepala negara tersebut.  Menurut Edi Hasibuan, dirinya sangat yakin kalau kasus tambang ilegal jaringan Ismail Bolong  yang menyeret-nyeret sejumlah pejabat kepolisian bakal diproses.  

Apalagi Kapolri sejak awal menjabat, memiliki komitmen yang kuat untuk menghilangkan segala bentuk penyimpangan di kepolisian. 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut