get app
inews
Aa Read Next : Bahan Bakar Minyak yang Cocok untuk Vespa Matic

Penyebab Motor Matic Mati Mendadak, Cek Beberapa Komponen Ini

Jum'at, 11 November 2022 | 11:55 WIB
header img
Ilustrasi Penyebab Motor Matic Mati Mendadak, Cek Beberapa Komponen Ini. ( Foto : Istimewa)

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Penyebab motor matic mati mendadak kadang seringkali dialami para pengguna kendaraan roda dua ini. Apalagi ketika tengah mengendarai motor matic keluar kota, tentunya hal ini akan sangat merepotkan. 

Dalam menghadapi hal tersebut, biasanya terdapat beberapa komponen motor matic yang perlu diperiksa. Tujuannya agar mengetahui penyebab motor matic sering mati mendadak.

Lantas, apa saja penyebab motor matic mati mendadak, berikut ulasannya.

Penyebab Motor Matic Mati 

1. Mesin Motor Overheat

Penyebab motor matic mati mendadak dapat disebabkan oleh mesin motor yang mengalami overheat. Mesin overheat bisa terjadi akibat sirkulasi oli di dalam mesin yang tersumbat. 

Pada kondisi ini membuat ring piston kering hingga motor mengalami mati mesin. Suhu yanh panas biasanya diakibatkan karena sistem pembakaran atau gesekan yang terjadi antara liner boring dan piston.

2. Klep Motor

Penyebab motor matic mati mendadak berikutnya bisa disebabkn klep motor yang kotor. Klep motor yang kotor akibat jarang dibersihkan dapat menyebabkan klep tidak dapat menutup dengan sempurna, akhirnya akan mengakibatkan kompresi menjadi bocor.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut