get app
inews
Aa Read Next : UMP Lepas Mahasiswa Apoteker ke MSU Malaysia untuk Program Internasional

5 Jenis Pekerjaan yang Terancam Punah, Teknologi Ambil Peran Beberapa Tahun ke Depan

Kamis, 17 November 2022 | 10:37 WIB
header img
5 Jenis Pekerjaan yang Terancam Punah, Teknologi Ambil Peran Beberapa Tahun ke Depan. Foto: Ist

3. Teller Bank

Teller bank merupakan pegawai bank yang berhubungan langsung dengan para nasabah. Kemajuan teknologi ataupun adopsi uang digital kedepannya, akan semakin banyak transaksi yang dapat dilakukan masyarakat secara online. Akhirnya peran teller bank akan tergantikan, ini menjadikan nasabah tak perlu lagi pergi secara langsung ke bank. 

4. Pilot

Pilot adalah seseorang oran yang bertugas mengemudikan pesawat terbang. Pilot memiliki tanggung jawab yang besar dalam pekerjaannya, sehingga tidak sembarang orang bisa memiliki lisensi menjadi pilot.

Tapi seiring perkembangan teknologi yang semakin pesat, sejumlah pesawat mulai dikembangkan dengan menggunakan teknologi autopilot.

Bahkan sejumlah pesawat tempur kini sudah menggunakan teknologi drone alias pesawat tanpa awak. Teknologi ini diprediksi dapat dikembangkan untuk kebutuhan pesawat komersil, sehingga pekerjaan sebagai pilot dapat digantikan oleh mesin otomatis. 

5. Apoteker

Apoteker adalah pekerjaan profesional kesehatan dengan spesialisasi untuk menggunakan, menyimpan, dan menyediakan obat-obatan. Secara umum tugas apoteker adalah memberikan obat sesuai dengan rekomendasi resep dari dokter.

Apoteker juga berkontribusi dalam penelitian dan pengujian obat baru. Apoteker tak hanya bekerja di apotek, tapi juga di klinik kesehatan, rumah sakit, lembaga pemerintah dan universitas.

Tapi dengan kecanggihan teknologi masa kini, tugas apoteker sudah mulai tergantikan oleh sebuah robot yang membantu mengambilkan obat bahkan dapat membaca resep yang diberikan dari dokter.

Itulah pekerjaan yang terancam punah beberapa tahun ke depan. Meski masih belum pasti, namun perkembangan teknologi juga perlu dicermati kaum muda saat mencari pekerjaan. Semoga informasi ini bermanfaat.

 

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut