get app
inews
Aa Read Next : Tentara Elite Navy SEAL AS Tewas Saat Bertempur Hadapi Rusia di Ukraina  

Daftar Negara yang Kebanyakan Perempuan, Ada Negerinya Cristiano Ronaldo

Minggu, 20 November 2022 | 06:49 WIB
header img
Di dunia ini, ada negara-negara yang jumlah perempuannya lebih banyak ketimbang laki-laki. Kalau masih ada yang jomblo, bisa saja datang ke negara ini. (Foto: Istimewa)

MOSKOW, iNewsPurwokerto.id - Di dunia ini, ada negara-negara yang jumlah perempuannya lebih banyak ketimbang laki-laki. Kalau masih ada yang jomblo, bisa saja datang ke negara ini. 

Meski sebetulnya, secara keseluruhan populasi di dunia tahun 2021, PBB menyebutkan bahwa ada 3,97 miliar laki-laki di dunia, mengisi sebanyak 50,42% populasi dunia. Adapun, jumlah populasi wanita di dunia mencapai 3,90 miliar atau 49,58% dari populasi dunia. 

Sehingga, laki-laki merupakan gender yang mendominasi dunia pada saat ini. Namun demikian, ada negara yang lebih banyak kaum perempuan dibanding laki-laki. Berikut nama-nama negaranya:

1. Estonia 

Negara yang terletak di kawasan Baltik, Eropa Utara ini merupakan negara kecil dengan total penduduk sekitar 1,3 juta jiwa. Di negara ini, perbandingan penduduk wanita dan pria terlihat sangat signifikan, dengan jumlah penduduk wanita sebanyak 1,1 juta jiwa, sedangkan penduduk pria yang hanya sekitar 200.000 jiwa.

2. Lithuania 

Jumlah total penduduk total 2,8 juta jiwa yang menghuni wilayah negara ini, perbandingan antara penduduk pria dan wanita sangat besar. Salah satu dari tiga negara Baltik ini hanya memiliki sekitar 400.000 penduduk pria. Selebihnya merupakan penduduk wanita.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut