get app
inews
Aa
Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

Bupati Minta Anak-Anak Banyumas Harus Punya Mimpi

Selasa, 22 Juni 2021 | 23:30 WIB
header img
Semarak Hari Anak Nasional tahun 2021 tingkat Kabupaten Banyumas yang mengambil tema “Anak Banyumas Gesit” (Foto ; Humas Pemkab Banyumas).

PURWOKERTO, iNews.id - Menyemarakkan Hari Anak Nasional ke-37, tingkat Kabupaten Banyumas yang digelar oleh Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) bersama Forum Anak Banyumas (Fanmas). Bupati Banyumas Achmad Husein berdialog secara daring dan luring dengan ratusan anak dari berbagai jenjang pendidikan yang ada di Kabupaten Banyumas.

Husein berpesan kepada seluruh anak-anak Banyumas untuk menggantungkan cita-citanya setinggi mungkin. Setiap anak harus punya cita-cita, tidak boleh hanya mengalir saja. Dengan cita cita yang jelas anak anak dapat membuat rencana dalam belajar.

Dialog yang dilakukan secara video conference ini diharapkan dapat menjadi sarana guna mendengar dan menyerap aspirasi anak-anak di Kabupaten Banyumas

"Kalo perlu ditulis nama cita cita itu dan dipasang ditempat yang setiap saat dapat dilihat. Hal tersebut akan memotivasi dan akan ada bayangan indah di depannya. Kuncinya adalah cita cita atau mimpi. Mimpi ini diterjemahkan langkah demi langkah agar terwujud,” kata Husein, Selasa (22/6/2021).

Menurut Husein tidak ada cita-cita yang dapat terwujud dengan mulus, ditengah jalan pasti ada rintangan. Untuk itu anak anak harus terus tekun dalam berjuang dan berdoa.

“Tidak ada kehidupan yang sempurna, tidak ada cita-cita tanpa halangan dan rintangan, tidak ada kesuksesan tanpa kegagalan. Oleh sebab itu optimis saja, semangat, terus kerja keras,” ujarnya.

Lebih lanjut Bupati berharap agar anak-anak yang ada di Banyumas untuk dapat menghormati orangtua serta memperdalam pengetahuan tentang agama. 

Sementara menurut Ketua Forum anak Banyumas Muhammad Aditya Ibnu menyampaikan kegiatan merupakan program Forum Anak Banyumas ditahun 2021.

"Semarak Hari Anak Nasional tahun 2021 tingkat Kabupaten Banyumas yang mengambil tema “Anak Banyumas Gesit”. yaitu Gembira, Empati, Sehat, Inovatif, dan Terampil. Kami mengundang perwakilan anak termasuk anak berkebutuhan khusus,” katanya.

Pada kesempatan ini juga ditampilkan Anak Berkebutuhan Khusus untuk membaca puisi, dan perwakilan anak untuk berdialog langsung dengan bupati dan istri sebagai ayah dan bunda anak anak Banyumas.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut