get app
inews
Aa Read Next : Bawaslu Minta Pj Bupati Banyumas tak Lakukan Mutasi Pejabat, Ini Alasannya

Pegiat Kopi Purbalingga Apresiasi Bupati

Jum'at, 10 Desember 2021 | 16:06 WIB
header img
Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekda Purbalingga, Agus Winarno tengah menuangkan kopi. (Foto: Dok Pemkab Purbalingga)

PURBALINGGA, iNews.id - Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) mendukung kemajuan industri kopi di Kabupaten Purbalingga. Atas apa yang telah dilakukan Bupati atau Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga. Pegiat Kopi Purbalingga menyampaikan apresiasi mendalam karena pegiat kopi di Purbalingga telah diberikan porsi untuk berkembang.

Apresiasi diberikan oleh perwakilan petani muda kopi Purbalingga, Bryan Nareswara saat ditemui di sela-sela acara road to Festival Kopi Purbalingga di Purbalingga Food Center (PFC) Barat sekaligus peresmian pojok kopi yang dihadiri pelaku industry kopi Purbalingga serta jajaran pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga seperti rilis tertulis yang diterima Jumat (10/12/2021).

“Kami berterima kasih kepada Bupati yang telah memberikan ruang untuk berkembang bagi pegiat kopi. Pojok kopi di PFC ini sebagai wujud keseriusan beliau kepada kami untuk berkembang,” katanya.

Bryan menambahkan, pojok kopi tersebut diharapkan menjadi tujuan wisata di Purbalingga sehingga bisa mengatrol nilai tambah industry kopi di Purbalingga mulai dari petani kopi hingga penjual olahan kopi. Menurutnya, potensi kopi di Purbalingga tidak kalah dengan daerah lain sehingga “etalase” produksi kopi di Purbalingga memang sangat dibutuhkan.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut