Jadi Tokoh Inspiratif, Ini Pesan Bupati Banyumas untuk Mahasiswa PMM UMP

Arbi Anugrah
.
Jum'at, 02 Desember 2022 | 11:43 WIB
Jadi Tokoh Inspiratif, Ini Pesan Bupati Banyumas Untuk Mahasiswa PMM UMP. Foto: Ist

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Sedikitnya 89 mahasiswa dari luar Jawa melakukan diskusi dengan Bupati Banyumas Achmad Husein sebagai bagian tokoh inspiratif pada Kamis (1/12/2022). Mereka adalah Mahasiswa Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) dari Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP). 

Wakil Rektor I UMP Bidang Akademik dan Kerjasama, Aman Suyadi mengatakan, kegiatan diskusi ini juga dapat dijadikan sebagai ajang silaturahmi antara mahasiswa PMM dengan Bupati Banyumas.

"Saya yakin teman-teman mahasiswa sangat ingin mendengarkan pengalaman dari Bapak Bupati, selaku tokoh inspiratif di Banyumas, mengenai bagaimana caranya bisa menjadi pemimpin yang hebat untuk membuat Banyumas lebih baik," kata dalam keterangannya, Jumat (2/12/2022).

Sementara itu Bupati Banyumas Achmad Husein dalam pemaparan menyampaikan beberapa poin penting terkait kunci keberhasilan dari seseorang dalam mencapai impiannya.

"Dari beragam pengalaman hidup yang tidak mudah itu ada banyak hal yang saya yakini; pertama, tidak ada kesulitan yang tidak ada solusinya. Kedua, hasil akan selalu selaras dengan apa yang dikorbankan. Ketiga, jika mimpimu besar maka pengorbanan juga harus besar. Keempat, harus punya komitmen dan kesetiaan terhadap apa yang dikerjakan. Terakhir, jangan pernah menyerah, karena usaha itu mutlak," jelasnya.

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini