get app
inews
Aa Read Next : Cantiknya Salsabila Atmaja, Gadis Asal Cilacap yang Berprestasi di Miss Grand Tourism Indonesia 2024

6 Pesona Tempat Wisata di Bandung Barat yang Murah Meriah

Jum'at, 02 Desember 2022 | 16:17 WIB
header img
Bandung Barat menjadi salah satu tempat yang menarik sebagai lokasi tujuan wisata di Jawa Barat. Foto: Arbi Anugrah

BANDUNG BARAT, iNewsPurwokerto.id - Bandung Barat menjadi salah satu tempat yang menarik sebagai lokasi tujuan wisata di Jawa Barat. Setidaknya terdapat berbagai destinasi wisata di Bandung Barat yang menarik untuk dikunjungi bersama teman ataupun keluarga.

Dengan udara yang sejuk dan pemandangan alam yang mempesona, Bandung Barat memiliki sekitarlebih dari 40 persen wilayah Bandung. Sehingga pemandangan alamnya tak kalah jika dibandingkan dengan Kota Bandung.

Dengan tiket obyek obyek wisata yang murah, tak lengkap rasanya jika ke Bandung tapi tidak mengunjungi wisata diBandung Barat. 

Lantas, ada tempat wisata apa saja di Banding Barat? Berikut ulasannya seperti dirangkum dari berbagai sumber.

1. The Great Asia Africa

The Great Asia Africa, Lembang, Bandung Barat, merupakan icon wisata baru yang ada di Bandung Barat. Di tempat wisata ini wisatawan bisa menikmati koleksi landmark pengunjung 8 negara di Asia dan Afrika.  

Seperti Thailand, Korea, Jepang, India, Afrika, Timur Tengah, dan Indonesia. Bahkan kini ada yang terbaru di The Great Asia Africa yakni landmark ikonik China. 

Dengan harga tiket masuk sebesar Rp 50.000 ribu. Sedangkan bagi wisatawan yang ingin naik gondola, pengunjung cukup membayar sebesar Rp 10.000.

2. Hutan Pinus Pal 16

Kawasan Hutan Pinus Pal 16 memiliki luas 2 hektare dan ditumbuhi pohon – pohon pinus. Berada tidak jauh dari Wana Wisata Gunung Tangkuban Parahu, kawasan hutan di Pal 16 ini juga memiliki udara yang dingin dan sejuk.

Untuk datang dan beraktivitas di hutan pinus ini, pengunjung tidak perlu mengeluarkan biaya mahal. Dengan hanya membayar Rp 10.000, pengunjung sudah bisa masuk ke Hutan Pinus Pal 16.

3. Bukit Gantole

Keindahan hutan pinus milik perhutani, saguling, dan pemandangan Kota Cimahi dan Kota Bandung dapat terlihat dari Bukti Gantole. Pemandangan alam di Bukit Gantole ini sangat indah serta terhampar luas.

Selain itu, dari Bukit Gantole ini, anda juga dapat menyaksikan para atlet atau pecinta paralayang berlatih.

Untuk bisa masuk ke Bukit Gantole Cililin ini, pengunjung dikenakan tarif Rp0 alias gratis. Anda hanya akan dikenakan biaya Rp5000,- per orang untuk berfoto di banyak spot cantik yang telah disediakan dan membayar biaya retribusi kendaraan sebesar Rp2000 hingga Rp5000 saja.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut