get app
inews
Aa Read Next : Danar Widianto Tampil Live di Mas Kumambang Purwokerto Obati Kerinduan Akan Kampung Halaman

Tim Comic House Gathering Keliling tempat Bersejarah di Banyumas

Sabtu, 11 Desember 2021 | 20:10 WIB
header img
Tim Comic House Gathering Keliling tempat Bersejarah di Banyumas (Foto : Humas Pemkab Banyumas)

BANYUMAS, iNews.id  - Kelompok komikus muda yang tergabung dalam Comic House Banyumas mengadakan kegiatan gathering sekaligus penutupan Comic House Batch I dengan mengunjungi berbagai tempat bersejarah di Banyumas.Kegiatan ini sebagai bentuk rasa terima kasih kepada teman – teman tim Comic House yang telah menyelesaikan komik Babad Banyumas.

Tim Comic House diajak untuk mengunjungi berbagai tempat bersejarah yang ada di Banyumas dalam bentuk wisata religi dan wisata sejarah. Mulai dari Desa Cikakak, Makam Raden Joko Kaiman, hingga Sumur Mas dan Museum Wayang Banyumas yang berada di komplek Pendopo Kecamatan Banyumas.

“Tujuan dari kunjungan ini adalah mengenalkan kepada tim Comic House tempat – tempat bersejarah tersebut. Karena pada saat menggarap komik Babad Banyumas kemarin, mereka hanya didasari sumber – sumber tertulis dan belum melihat secara langsung. Sehingga diharapkan dengan adanya kegiatan kunjungan ini tim Comic bisa tahu secara riil bagaimana Banyumas itu berdiri,” jelas Meizar selaku penanggung jawab Comic House dalam rilisnya Sabtu (11/12/2021). 

Bukan hanya kunjungan biasa, hal ini juga dimaksudkan untuk meminta restu dari Bupati Pertama Banyumas, Joko Kaiman berkaitan dengan akan diluncurkannya komik Babad Banyumas yang direncanakan akan diluncurkan sebentar lagi

Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh Bupati Banyumas Achmad Husein kepada tim Comic House Batch I ini. Juga sebagai apresiasi diberikan pula sertifikat kepada seluruh Tim Comic House Batch I. 

Sementara menurut Maria Rengganis, Komikus Muda Banyumas selaku Instruktur Comic House mengatakan jika apa yang dilakukan teman-teman dari Comic House sangat luar biasa. Dia juga mengucapkan banyak terima kasih atas kerja keras tim Comic House.

“Ini luar biasa sekali, karena di Indonesia sepertinya belum ada yang seperti ini, Comic House. Intinya kalau temen – temen tim nggak semangat dalam mengerjakan komik ini ya nggak jadi. Dua bulan bikin komik itu cepet sekali, karena total ada 9 episode. Untuk membuat script satu bulan dan membuat karakter satu bulan. Jadi sangat berterima kasih atas kerja keras tim Comic House ini,” ungkap Maria Rengganis.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut