get app
inews
Aa Read Next : 264 Pelajar Purbalingga Bersaing Ketat Ikuti Seleksi Paskibraka 2024

Motor Listrik Braling EV-1 Karya Putra Daerah Mejeng di Purbalingga Ekspo, Ini yang Dilakukan Pemkab

Jum'at, 16 Desember 2022 | 10:30 WIB
header img
Motor Listrik Braling EV-1 Karya Putra Daerah Mejeng di Purbalingga Ekspo, Ini yang Dilakukan Pemkab. Foto: Ist

PURBALINGGA, iNewsPurwokerto.id - Sepeda motor listrik Braling EV-1 diluncurkan Pemerintah Kabupaten Purbalingga saat membuka acara Purbalingga Ekspo Kamis (15/12/2022) malam. Motor listrik ini asli Purbalingga ini merupakan hasil inovasi pegiat IKM Knalpot dan anak-anak SMK bersama Dinas Prindustrian dan Perdagangan (Dinperindag).

"Di momen Purbalingga Ekspo ini, kita melaunching hasil motor listrik yang telah dihasilkan pegiat IKM Knalpot dan anak-anak SMK. Kita menggandeng anak-anak SMK untuk bersama-sama mengkreat motor listrik asli buatan Purbalingga," kata Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi, kepada wartawan.

Tiwi mengatakan sepeda motor listrik ini adalah hasil inovasi yang sejalan dengan program pemerintah pusat dalam menekan emisi dan polusi. Apalagi saat ini hampir di seluruh dunia juga dihadapkan dengan krisis energi.

"Sekarang sudah mulai ada transformasi, sesuai dengan program pusat dari kendaraan konvensional menjadi kendaraan listrik," ujarnya.

Apalagi saat ini beberapa Provinsi seperti Jawa Tengah juga sudah mulai mengembangkan motor listrik. Hal ini yang membuat Pemkab Purbalingga termotivasi untuk ikut melakukan inovasi, terlebih di wilayah Purbalingga memiliki banyak perajin knalpot.

"Kita harus persiapkan, nantinya ada transformasi dari kendaraan konvensional ke kendaraan listri. Tentunya akan memilik dampak yang luar biasa kepada teman-teman perajin knalpot," jelasnya.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut