get app
inews
Aa Read Next : Kejari Purbalingga Musnahkan Barang Bukti Tindak Pidana 

Pembukaan Purbalingga Expo Meriah, Ada Motor Listrik Karya Lokal

Jum'at, 16 Desember 2022 | 07:29 WIB
header img
Masyarakat Purbalingga tetap antusias mendatangi pembukaan Purbalingga Expo, meski diguyur hujan deras pada Kamis (15/12/2022) malam. (Foto: Pemkab Purbalingga)

PURBALINGGA, iNewsPurwokerto.id - Masyarakat Purbalingga tetap antusias mendatangi pembukaan Purbalingga Expo, meski diguyur hujan deras pada Kamis (15/12/2022) malam. Dalam Purbalingga Expo, ada karya dari potensi lokal menciptakan motor listrik.

Pembukaan Purbalingga Expo ditandai dengan Barongsai dan tarian Dewi Perwira yang dibawakan oleh 5 orang penari wanita yang lemah gemulai.

Salah satu pengunjung berasal dari Mrebet, Abidin mengatakan dengan adanya Purbalingga Expo ini membuat masyarakat menjadi senang dikarenakan selama pandemi ini tidak ada kegiatan seperti itu. "Harapannya dengan kegiatan ini bisa mendongkrak roda perekonomian masyarakat,”katanya. 

Ketua Panitia Suroto mengatakan mengambil tema gelar potensi dan inovasi daerah demi kebangkitan ekonomi Purbalingga pasca pandemi salah satu rangkaian hari jadi Purbalingga yang ke 192. Selain launcing 176 inovasi juga dilakukan launcing motor listrik buatan Purbalingga, yang di buat di kompleks industri logam.

"Saya juga mohon maaf jika ada hal-hal yang kurang dalam pelaksanaanya,”ujar Suroto yang juga Kepala Bapelitbangda saat melaporkan kegiatan Purbalingga Expo tahun 2022.

Dalam pembukaan itu juga diputar video one slide one inovation (OSOI) yang bekerjasama dengan Lembaga Administrasi Negara (LAN), serta video pembuatan motor listrik Purbalingga. Motor ini diharapkan dapat menjadi kebanggaan masyarakat Purbalingga.

Kepala Pusat Inovasi Administrasi Negara pada Lembaga Administrasi Negara RI (LAN RI), Hartoto SIP MSi menyampaikan tahun 2022 merupakan kali ketiga LAN RI bekerjasama dengan Pemkab Purbalingga untuk pendampingan menghasilkan gagasan inovasi.

"Launching malam ini, sebanyak 176 inovasi dalam satu daerah, mungkin ini yang terbesar, luar biasa untuk Purbalingga," kata Hartoto.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut