Logo Network
Network

Ganjar Resmikan Hetero Space Purwokerto, Spesial dan Bersejarah Wadah Generasi Milenial Berkreasi

Arbi Anugrah
.
Jum'at, 16 Desember 2022 | 12:34 WIB
Ganjar Resmikan Hetero Space Purwokerto, Spesial dan Bersejarah Wadah Generasi Milenial Berkreasi
Ganjar Resmikan Hetero Space Purwokerto, Spesial dan Bersejarah Wadah Generasi Milenial Berkreasi. Foto: Arbi Anugrah

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meresmikan Hetero Space di rumah jabatan eks kepala Bakorwil III yang berada di Kota Purwokerto, Kabupaten Banyumas. Dengan diresmikannya Hetero Space di Purwokerto, Ganjar berharap dapat mendorong anak muda untuk lebih kreatif.

"Kita akan buka lebih banyak tempat, lebih banyak fasilitas untuk mendorong anak anak Kreatif bisa berusaha, bisa berkolaborasi. Jadi setelah Semarang, Solo dan sekarang di Purwokerto," kata Ganjar usai berkeliling melihat fasilitas Hetero Space Purwokerto, Jumat (16/12/2022).

Hetero Space sendiri merupakan coworking space kolaborasi antara Pemerintah Provinsi Jawa Tengah melalui Dinas Koperasi dan UKM Jawa Tengah bersama private sector Impala Network yang fokus menyediakan ruang dan berjejaring untuk para industri kreatif, umkm, startup, pemuda, serta stakeholder lainnya. Saat ini, Hetero Space telah didirikan di Semarang dan Surakarta.

Menurut Ganjar, Hetero Space Purwokerto yang berada di Jalan Gatot Subroto ini sangat berbeda dan spesial dari pada yang ada di Semarang dan Solo, salah satunya karena tempatnya yang sangat luas. Selain itu, akan banyak tempat yang bisa dimanfaatkan para pelaku kreatif dalam menyalurkan ide-ide kreatifnya.

"Untuk purwokerto ini memang agak spesial, karena memang sangat luas sekali dan sebenarnya ada banyak sekali yang bisa kita kerjakan di sini untuk mereka bisa berkolaborasi. Termasuk space yang banyak ini bisa mereka gunakan untuk pertunjukan, jadi workshop bisa di bikin, pameran bisa dilakukan, bahkan pertunjukan bisa di lakukan," ujarnya.

Bukan hanya itu, Ganjar juga mengatakan jika bekas rumah jabatan eks kepala Bakorwil III Provinsi Jawa Tengah atau yang lebih dikenal oleh masyarakat sekitar sebagai rumah dinas Residen (resident woning/residenthuis) juga bisa untuk menginap. Bahkan, ada sejarah yang sangat menarik di Hetero Space Purwokerto, yakni ada kamar yang pernah digunakan Bung Karno untuk istirahat.

"Ada kamar, sehingga mereka bisa menginap, ketika mereka butuh waktu beberapa waktu untuk bisa latihan disini, maka bisa nginep disini. Itu tentu saja internalisasinya akan bagus. Banyak sejarahnya lho, Bung Karno pernah tidur di kamar ini, itu akan jadi cerita yang berbeda," ungkapnya. 

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini