get app
inews
Aa Read Next : Hari Ini Capres Ganjar Pranowo Sambangi Banyumas dan Cilacap

Cerita Inspiratif Pemuda yang Kuliah di Australia Berkat Program Hetero Space Ganjar 

Kamis, 18 Januari 2024 | 11:08 WIB
header img
Muhammad Yusuf Ardhian yang berhasil melanjutkan studi di Monash University Australia berkat program Ganjar. (Foto: Istimewa)

KENDAL, iNewsPurwokerto.id- Ada cerita inspiratif ketika Ganjar Pranowo berbincang dengan para anak muda di Kendal, Jawa Tengah, pada Rabu (17/1/2024). 

Salah satu cerita menarik datang dari Muhammad Yusuf Ardhian yang berhasil melanjutkan studi di Monash University Australia berkat program Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo, yang juga didukung oleh Partai Perindo. 

Ardhi berbagi pengalamannya langsung dengan Ganjar, mengungkapkan bahwa pada bulan Oktober mendatang, ia akan berangkat ke Australia untuk menempuh pendidikan S2 di bidang bisnis inovasi.

Di balik kesuksesannya, Ardhi menghadapi perjalanan yang tidak mudah. Usaha jasanya sebagai kreator konten mengalami kebangkrutan, menyebabkan kerugian sebesar Rp300 juta. 

Namun, dengan tekad kuat, ia mencoba untuk bangkit kembali dengan merintis usahanya melalui hetero space, sebuah ruang kerja bersama yang didirikan oleh Ganjar Pranowo saat menjabat sebagai gubernur Jawa Tengah.

Dengan bimbingan dan pelatihan di sana, Ardhi berhasil mengembangkan start-up yang pada akhirnya membawanya melanjutkan studi di Australia.

"Akhirnya, saya dapat melanjutkan studi di Monash University Australia, berkat partisipasi saya di Hetero Space," ungkapnya. 

Ardhi, yang lahir di Kendal pada tanggal 16 November 1998, menambahkan bahwa Ganjar memiliki pemikiran yang modern untuk membantu kemajuan anak muda.

"Dalam Hetero Space, saya mendapatkan bimbingan dan pelatihan yang memungkinkan saya untuk membuka start-up dan mendampingi kreator konten, terutama produk UMKM, dalam kegiatan promosi," tambahnya.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut