get app
inews
Aa Read Next : Rombongan Pengajian Gus Iqdam Kecelakaan, Mobil Terjun ke Jurang di Malang, 7 Orang Luka

Mengintip Kampung Biru Arema Malang, Destinasi Wisata Mirip di Santorini Yunani

Selasa, 20 Desember 2022 | 11:02 WIB
header img
Kampung Buru Arema. Foto : Instagram@ayodolan)

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Kampung biru Arema di Malang, menjadi salah satu destinasi wisata menarik tujuan wisatawan saat berkunjung ke Kota Bunga. Bukan hanya kampung warna warni di Jodipan saja yang menarik perhatian, namun kampung biru Arema yang tepat di seberangnya juga turut mencuri perhatian. 

Kampung unik di Malang yang terletak di Embong Brantas ini diresmikan pada 6 Februari 2918 lalu. Di kampung tematik ini ada sekitar 500 rumah bercat biru sehingga terlihat Instagramable.

Bahkan banyak yang menyebut jika kampung unik di Malang ini mirip dengan Santorini di Yunani. Sebab, pada setiap sudut tempat di Kampung unik ini berwarna biru.

Selain berwarna biru, keunikan lain yang tampak dari Kampung Biru Arema ini adalah adanya gambar - gambar tiga dimensi yang terlukis di setiap sudut tembok rumah. Hanya saja, gambar yang yang disajikan adalah gambar para pemain legenda klub sepak bola Arema, sehingga pengunjung yang merupakan penggemar klub bola bisa berfoto dengan tokoh yang diinginkan.

Lantas, seperti apa keunikan dari Kampung Biru Arema? Berikut ulasannya seperti dirangkum iNews.id pada Selasa (20/12/2022).

Kampung Biru Arema

Singgah ke Kampung Biru Arema akan terasa beda dan takjub. Sebab, ketika memasuki kawasan ini, Anda akan melihat semua rumah dengan dinding berwarna biru.

Warna biru ini bukan hanya terlihat di tembok saja, tetapi mulai dari ujung genteng hingga ujung pintu. Ini yang membuat perkampungan menjadi salah satu yang memiliki nilai keunikan tersendiri.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut