get app
inews
Aa Read Next : Jatuh dan Tenggelam ke Sungai di Banyumas, Tim SAR Evakuasi Pengemudi Truk yang Terjepit

Mayat Terapung di Sungai Klawing Purbalingga Ditemukan, Sempat Diburu Tim SAR

Rabu, 21 Desember 2022 | 13:54 WIB
header img
Mayat Terapung di Sungai Klawing Purbalingga Ditemukan, Sempat Diburu Tim SAR. Foto: Dok Humas Polres Purbalingga

PURBALINGGA, iNewsPurwokerto.id - Sesosok mayat mengapung dan terbawa arus di Sungai Klawing Desa Onje, Kecamatan Mrebet, Kabupaten Purbalingga, Rabu (21/12/2022) pagi. Mayat berjenis kelamin laki-laki tersebut ditemukan oleh warga sekitar pukul 06.00 WIB.

Kapolsek Mrebet Iptu Muslimun mengatakan jika mayat itu pertama kali ditemukan oleh Nardi (29) seorang petani warga Desa Onje yang saat itu hendak ke sawah. Saat melintas di pinggir sungai ia melihat mayat tersebut sudah berada di sungai tersebut.

Polisi dari Polsek Mrebet yang mendapat laporan bersama Inafis Polres Purbalingga kemudian mendatangi lokasi kejadian. Bersama dengan petugas SAR gabungan, pihaknya kemudian melakukan evakuasi korban.

"Hasil pemeriksaan dokter, mayat diperkirakan meninggal dua hari sebelum ditemukan. Hal tersebut dilihat dari tanda-tanda yang ditemukan pada jenazah," kata Muslimun.

Berdasarkan identitas yang ditemukan, mayat tersebut diketahui bernama Iwan (38) yang sehari-hari bekerja sebagai pemulung warga Desa Tlahab Lor, Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga. Sebelum kejadian, korban dilaporkan meninggalkan rumah sejak Rabu (14/12/2022). 

"Menurut pihak keluarga korban memiliki riwayat penyakit epilepsi," jelasnya.

Sebelumnya sesosok mayat terlihat mengapung di Sungai Klawing Desa Dagan, Kecamatan Bobotsari, Kabupaten Purbalingga, pada Selasa (20/12) siang. Mayat tersebut terbawa arus sungai yang saat itu cukup deras. 

Tim gabungan Search and Rescue (SAR) sudah melakukan pencarian terhadap mayat sejak sore hingga malam hari namun belum ditemukan. Akhirnya mayat ditemukan pada pagi ini di wilayah Kecamatan Mrebet, Kabupaten Purbalingga.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut