Logo Network
Network

Asyik! Tim Valentino Rossi Bakal Ramaikan MotoGP 2022

Fitradian Dhimas
.
Rabu, 28 April 2021 | 23:12 WIB
Asyik! Tim Valentino Rossi Bakal Ramaikan MotoGP 2022
Valentino Rossi

RIYAD, iNews.id - Tim milik Valentino Rossi yakni VR46 bakal meramaikan MotoGP 2022. Mereka bisa berpartisipasi karena disokong perusahaan pangeran Arab Saudi, Abdulaziz bin Abdullah Al Saud.

Perusahaan yang dimaksud adalah Saudi Aramco dan Tanal Entertainment Sport & Media. Kedua badan usaha itu menggantikan Sky Italia sebagai sponsor VR46 mulai tahun depan.

Kedua belah pihak telah meneken kontrak berdurasi lima tahun. Itu artinya mereka akan bekerja sama hingga akhir 2026 mendatang. 

“Tanal Entertainment Sport & Media dan Aramco dengan senang hati mengumumkan kesepakatan strategis dengan Tim VR46 milik Valentino Rossi,” bunyi pernyataan resmi Aramco, Rabu (28/4/2021).

“Pada 2022, Tim VR46 akan menjalani debut bersama Tanal Entertanment Sport & Media. Sebagai sponsor pada periode 2022-2026, tim Aramco VR46 akan ikut mengikuti balapan,” lanjutnya.

Belum ada pernyataan resmi dari Dorna, FIM, atau MotoGP terkait konfirmasi tim milik Rossi ini akan beraksi di MotoGP 2022. Namun CEO Dorna Carmelo Ezpeleta sempat menyatakan akan menyediakan tempat untuk VR46 di kelas premier.

Tanal Entertainment Sport & Media dan Aramco juga belum mengumumkan pabrikan mana yang akan diajak kerja sama di MotoGP musim depan. Kabarnya mereka akan meminta untuk menjadi tim satelit Suzuki.

Kebetulan pabrikan asal Jepang itu belum memiliki tim satelit hingga kini. Atau opsi kedua yakni bekerja sama dengan Aprilia.

Editor : Reynaldi Hermawan

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News

Bagikan Artikel Ini