get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Pemesanan Tiket Kereta Api Lebaran 2024, Cek Sekarang dan Nikmati Mudik ke Kampung Halaman

Mulai Angkutan Nataru, Daop 5 Purwokerto Tambah KA dan Personel Pengamanan

Kamis, 22 Desember 2022 | 15:14 WIB
header img
PT KAI Daerah Operasi (Daop) 5 Purwokerto menyelenggarakan gelar pasukan angkutan Natal dan Tahun Baru 2023 (Nataru). (Foto: iNersPurwokerto/Elde Joyosemito)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id – PT KAI Daerah Operasi (Daop) 5 Purwokerto menyelenggarakan gelar pasukan angkutan Natal dan Tahun Baru 2023 (Nataru). Masa angkutan Nataru selama 18 hari mulai 22 Desember 2022 hingga 8 Januari 2023.

Vice Presiden (VP) Daop 5 Purwokerto Daniel J Hutabarat memimpin gelar pasukan sekaligus menandai hari pertama dilaksanakannya masa posko Nataru. Posko bakal melayani masyarakat yang menggunakan moda angkutan kereta api. Seluruh jajaran KAI mulai dari staf hingga top management akan melakukan posko Angkutan Nataru guna memastikan operasional kereta, pelayanan, dan penerapan protokol kesehatan di stasiun dan selama dalam perjalanan berjalan baik.

“Dengan dimulainya Angkutan Nataru, KAI telah menyiapkan segala sumber daya untuk melayani pelanggan secara maksimal. Kesiapan KAI mencakup sumber daya manusia, sarana, prasarana, maupun hal lain-lain yang berkaitan dengan pelayanan secara keseluruhan,”jelasnya pada Kamis (22/12/2022).

Untuk aspek SDM, seluruh petugas operasional seperti masinis dan asisten masinis siap mematuhi SOP. Para petugas frontliner seperti kondektur, prama/prami, dan customer service dipastikan melayani pelanggan dengan sepenuh hati. KAI konsisten memberikan perhatian terhadap keselamatan, keamanan, dan kenyamanan terutama di peak season seperti Angkutan Nataru.

Guna meningkatkan keselamatan perjalanan kereta api di masa Angkutan Nataru ini, KAI Daop 5 Purwokerto menyiapkan 47 petugas pemeriksa jalur ekstra, 7 petugas penjaga pintu perlintasan ekstra, dan 14 petugas daerah rawan. Total 68 petugas disiagakan di sepanjang lintas KA Daop 5 Purwokerto.

Adapun sebagai langkah pengamanan bagi pengguna jasa kereta api, KAI menyiapkan total 282 petugas pengamanan dari unsur internal dan eksternal perusahaan. Adapun rinciannya adalah 116 personel Polisi Khusus Kereta Api (Polsuska), 105 personel Security, 7 personel dari Bakam dan 54 personel tambahan dari TNI/Polri. 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut