get app
inews
Aa Read Next : Danar Widianto Rilis Video Klip Dulu, Lagu yang Antarkan Dirinya ke Panggung X Factor Indonesia

Sering di Bully Sewaktu SMP, Danar Asal Purwokerto Gemparkan Panggung X Factor

Rabu, 15 Desember 2021 | 08:12 WIB
header img
Danar membawakan lagu bertajuk Dulu yang dia ciptakan sendiri dari kisah hidupnya itu langsung viral. (Foto : Tangkapan Layar YouTube X Factor Indonesia)

PURWOKERTO, iNews.id - Danar Widianto pria berusia 18 tahun asal Kota Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah ini berhasil menggemparkan panggung X Factor Indonesia, Selasa, 14 Desember 2021. Bahkan lagu bertajuk 'Dulu' yang dia ciptakan sendiri dari kisah hidupnya itu langsung viral.

Danar Widianto muncul dengan suara merdu khas anak senja. Kemunculan Danar Widianto dan videonya juga telah diunggah di akun YouTube resmi X Factor Indonesia hingga menuai perhatian.

Dari pantauan iNews Purwokerto, Video tersebut kini puncaki trending 1 di YouTube. Hingga berita ini dibuat, video Danar Widianto sudah ditonton oleh lebih dari 3,7 juta kali.

Potongan video Danar juga menyebar di TikTok, Instagram dan Facebook dan langsung mendapat sambutan positif dari penikmat musik Tanah Air. Bahkan, untuk mendukung Danar, sebuah grup Facebook Danar Widianto X Factor pun dibuat sekitar 20 jam lalu, meskipun baru terdapat 12 anggota.

Dengan petikan gitar kesayangannya, lelaki berambut lurus itu tak hanya memukau para penonton YouTube, tapi para juri X Factor Indonesia yakni Ariel NOAH, Judika, Bunga Citra Lestari juga merasakan hal yang sama. Bahkan satu juri Rossa juga nampak larut dalam lirik yang dibawakan Danar.

Apalagi Danar membawakan lagunya berjudul 'Dulu' itu ternyata sarat dengan makna mendalam dan merupakan sebuah pengalamannya di masa lalu.

Sambil tersenyum, Danar menceritakan, lirik dari lagu itu berasal dari kisah nyatanya, yang pernah dibully semasa dia menginjak bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Waktu itu saya kebetulan masuk SMP di Purwokerto, mungkin karena saya tidak bisa ikuti pergaulan mereka, makanya saya di-bully,” katanya.

Dengan mengikuti audisi X Factor, Danar ingin membuktikan kepada teman-temannya yang pernah membully-nya dulu. Sehingga kini tak lagi menjadi orang yang ditindas.

"Dengan kerja keras, aku bisa ada di sini," ucapnya.

Judika sangat mengapresiasi lagu yang dibawakan Danar tersebut. Menurutnya originalitas lagu Danar sangat tinggi.

"Ini sih keren banget, aku tandain beberapa peserta yang bisa sentuh hatiku. Salah satunya kamu," kata Judika.

 

Selanjutnya lirik lagu 'Dulu' karya Danar

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut