get app
inews
Aa Read Next : Grup Tukar Pasangan Suami Istri Hebohkan Malaysia, Raup Banyak Uang 

Pasutri Ini Ikut Bertarung dalam Pilkades Serentak di Banyumas

Rabu, 15 Desember 2021 | 12:42 WIB
header img
Dari sekian banyak calon kades dalam Pilkades Serentak di Banyumas, ada dua calon kades di Desa Karangrau, Kecamatan Sokaraja yang ternyata suami istri. (Foto : Aryo Rizqi/iNews.id)

PURWOKERTO, iNews.id - Pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Banyumas berlangsung hari ini, setidaknya terdapat sekitar 81 calon kades di 27 desa 15 kecamatan bertarung dalam kontestasi tersebut. Namun dari sekian banyak calon kades, ada dua calon kades di Desa Karangrau, Kecamatan Sokaraja yang ternyata suami istri (pasutri).

Keduanya adalah Sri Utami dan Sugiono yang merupakan petahana dan pernah menjabat sebagai kades selama dua periode. Sebagai calon Kades Karangrau yang bertarung bersama istrinya tersebut, dia mengaku jika awalnya yang akan mendaftar adalah dirinya. 

"Awalnya yang niat maju saya, karena untuk syarat Pilkades minimal harus dua calon, saat daftar baru satu sampai menit menit terakhir. Akhirnya ibu ikut bareng bareng, daftarnya juga bareng di menit terakhir penutupan pendaftaran," kata Sugiono kepada wartawan, Rabu (15/12/2021).

Dia mengatakan pada periode kedua, dirinya juga melawan calon kades yang merupakan adik istrinya. Hal tersebut karena tidak ada warga yang berminat menjadi calon kades di desanya.

"Dari panitia juga melakukan woro woro, tapi ternyata yang daftar tidak ada lagi. Saat periode kedua juga sama adiknya (istri), karena sekarang adiknya sibuk jadi yang ikut istri saya," jelasnya.

Ketua Panitia Pilkades Karangrau, Misnanto mengatakan memang minim calon kades yang mendaftar hingga menit terakhir. Hingga akhirnya calon kades yang merupakan pertahana mengajak istrinya untuk mendaftar.

"Kita sudah buka sampai dengan hari akhir, tidak ada yang berminat, karena hanya satu orang, akhirnya begitu untuk memenuhi harus dua minimal, akhirnya istrinya dimasukkan," kata Misnanto.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut