get app
inews
Aa Read Next : Reuni Akbar UIN SAIZU Hadirkan Padi Reborn dan Job Fair

Aksi Pencurian Motor di Purwokerto Terekam CCTV, Polisi Buru Pelaku

Rabu, 15 Desember 2021 | 16:56 WIB
header img
Pencurian kendaraan bermotor terjadi di kos-kosan yang berada di Kelurahan Sumampir, Kecamatan Purwokerto Utara terekam kamera CCTV, polisi buru pelaku. (Foto : Ist)

PURWOKERTO, iNews.id - Pencurian kendaraan bermotor (curanmor) terjadi di kos-kosan yang berlokasi Kelurahan Sumampir, Kecamatan Purwokerto Utara, Kabupaten Banyumas. Aksi pencurian tersebut terekam kamera CCTV yang berada di kosan tersebut.

Dalam rekaman CCTV, pelaku pencurian masuk kedalam lingkungan kosan sekitar pukul 04.00 WIB. Sekira 2 menit kemudian, pelaku yang mengenakan jaket berwarna gelap dengan penutup kepala serta bermasker, berhasil membawa sepeda motor Yamaha Scorpio custom dengan cara mendorongnya.

Peristiwa tersebut pertama kali diketahui Putra Sejati (27) yang merupakan teman satu kosnya korban sekitar pukul 08.30 WIB saat hendak berangkat kerja. Dirinya curiga ketika motornya tak dapat dinyalakan.

"Saat mau di on kan, tidak bisa. Setelah dicek ternyata ikut dirusak," kata Putra kepada wartawan, Rabu (15/12/2021).

Ketika itu, dirinya langsung mengecek sekeliling lokasi parkir. Namun ternyata sepeda motor Scorpio berpelat nomor B 6744 UDF yang diketahui milik teman satu kosnya yang bernama Rizki Duinugraha (25) warga Tasikmalaya sudah tidak ada di tempat parkir. 

Mengetahui hal tersebut, dirinya langsung memberitahu korban yang langsung segera mengecek keadaan motornya. Dan benar saja, ternyata sepeda motornya sudah raib dari tempat parkirnya. 

"Sepeda motornya memang tidak dikunci stang. Terakhir dipakai dua hari lalu," lanjut Putra.

Akibat aksi pencurian tersebut, korban langsung melaporkan peristiwa tersebut ke pihak kepolisian. Bahkan polisi sempat melakukan olah TKP untuk mencari bukti-bukti, termasuk mengamankan CCTV di lokasi kosan dan lingkungan sekitar.

Sementara menurut Kapolsek Purwokerto Utara, Kompol Sambas Budi W mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan.

 "Kami sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Sementara kasus ini masih kami selidiki," ucapnya.

 

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut