get app
inews
Aa
Read Next : UMP Siapkan 5.900 Kursi Mahasiswa Baru, Ini Daftar Program Studi yang Dibuka

UMP Terus Komitmen Dampingi UMKM Termasuk dalam Sertifikasi Halal

Minggu, 08 Januari 2023 | 12:58 WIB
header img
Universitas MUhammadiyah Purwokerto (UMP) Banyumas terus berkomitmen untuk melakukan pemberdayaan terhadap UMKM. (Foto: iNewsPurwokerto)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id -Universitas MUhammadiyah Purwokerto (UMP) Banyumas terus berkomitmen untuk melakukan pemberdayaan terhadap UMKM. Termasuk di dalamnya adalah melakukan pendampingan untuk mendapatkan sertifikasi halal. Karena UMP telah mempunyai lembaga Sentra Halal.

Rektor UMP Assoc Prof Jebul Suroso mengatakan UMP terus berkomitmen untuk melakukan pendampingan terhadap UMKM, salah satunya adalah produk yang halal dan sertifikasinya. 

“UMP telah memiliki lembaga Sentra Halal, sehingga nantinya akan terus melakukan pendampingan terhadap para pelaku UMKM. Contohnya adalah UMKM yang berdagang di Kampus UMP dalam Sunday Morning (Sunmor) UMP,”jelas Rektor di sela-sela Milad pertama Sanmor UMP pada Minggu (8/1/2023).

Pendampingan akan terus dilakukan, kata Rektor, karena kampus tidak saja sebagai tempat untuk berdiskusi dan mengembangkan ilmu dan pengetahuan. “Kampus tidak hanya menumbuhkan iptek, tetapi harus betul-betul menerapkan iptek dan mengangkat perekonomian masyarakat,”ujarnya.

Sampai sekarang, ada 43 UMKM yang berdagang di Pasar Sanmor UMP setiap pekannya. “Pada Milad pertama kali ini, UMP sengaja membuat acara tujuannya adalah untuk menarik semakin banyak warga yang datang,”kata Rektor.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut