get app
inews
Aa Read Next : Daop 5 Purwokerto Siagakan 68 Petugas Tambahan untuk Pastikan Kelancaran Perjalanan KA

Dirut KAI Hijaukan Kawasan Stasiun Linggapura, Sukseskan Gerakan Satu Juta Pohon

Selasa, 10 Januari 2023 | 13:55 WIB
header img
PT Kereta Api Indonesia (Persero) turut menyukseskan program Hari Gerakan Satu Juta Pohon dengan melakukan penanaman pohon serentak pada Selasa (10/1/2023). (Foto: Istimewa)

BREBES, iNewsPurwokerto.id - PT Kereta Api Indonesia (Persero) turut menyukseskan program Hari Gerakan Satu Juta Pohon dengan melakukan penanaman pohon serentak pada Selasa (10/1/2023). 

Penghijauan dilaksanakan di Daerah Operasi, Divisi Regional, Balai Yasa, dan Anak Perusahaan. Aksi penghijauan ruang publik ini secara seremonial dilaksanakan oleh Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo, Komisaris Independen KAI Riza Primadi, Direktur Prasarana Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Harno Trimadi, beserta jajaran di Stasiun Linggapura, Brebes.

Penanaman pohon ini merupakan salah satu upaya KAI dalam mendukung program pemerintah yaitu Gerakan Satu Juta Pohon yang diperingati setiap tanggal 10 Januari. Penanaman pohon secara serentak ini juga merupakan salah satu bagian dari Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan KAI melalui program KAI Go Green.

Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo mengatakan, program penghijauan melalui penanaman pohon serentak ini ditujukan untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan dapat menangkal polusi udara. 

“Penanaman pohon ini merupakan salah satu pelaksanaan program strategis perusahaan yang sesuai dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan dari PBB terkait melindungi, merestorasi dan meningkatkan pemanfaatan berkelanjutan eksosistem daratan,"ujar Didiek.

Program penghijauan di Stasiun Linggapura tersebut dilakukan dengan menanam pohon trembesi, tabebuya, pule, dan buah-buahan. Adapun secara keseluruhan penanaman serentak ini dilakukan di berbagai stasiun, lingkungan kantor dan aset perusahaan lainnya dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas udara agar semakin baik.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut