get app
inews
Aa Read Next : Mahasiswa Keperawatan UMP Lolos Program MBKM Internship Jepang

Tentara Jepang pada Perang Dunia 2 Dikenal Kanibalisme dan Perbudakan Seks

Minggu, 19 Juni 2022 | 18:55 WIB
header img
TENTARA Jepang dalam Perang Dunia 2 terkenal kejam dan tega melakukan apa saja, termasuk praktik kanibalisme. Selain itu kekerasan yang dilakukan seperti perbudakan seks di negara jajahan, termasuk Indonesia.  (Foto: Associated Press)

Saat ditemukan, Bush dalam keadaan memprihatinkan dengan tubuh berdarah.  Laporan Kejahatan Perang Australia Beberapa laporan dan kesaksian tertulis dikumpulkan untuk merekam kejahatan perang ini, termasuk oleh Seksi Kejahatan Perang Australia yang mendapatkannya dari pengadilan Tokyo.

Kasus yang diselidiki jaksa William Webb menunjukkan, personel Jepang melakukan tindakan kanibalisme terhadap tawanan perang tentara sekutu di banyak bagian Asia dan Pasifik.  

Dalam banyak kasus, praktik kanibalisme terjadi akibat gencarnya serangan sekutu terhadap jalur pasokan Jepang. Ini menyebabkan tersendatnya pasokan logistik bagi tentara di Pasifik sehingga menyebabkan banyak personel yang sakit akibat kelaparan.  

Seorang sejarawan Yuki Tanaka mengatakan, kanibalisme sering kali merupakan aktivitas sistematis yang dilakukan seluruh regu yang berada di bawah komando perwira. Ini sering kali disertai pembunuhan untuk tujuan mengamankan mayat.  

Setelah perang, banyak tentara Jepang mengklaim mereka hanya memakan daging manusia karena kelaparan. Namun dalam banyak kasus, ada motif berbeda.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut