get app
inews
Aa Read Next : Erdogan Kembali Menang, Sebut Abad Turki Bakal Dimulai

Patung Presiden Recep Tayyip Erdogan Digantung Terbalik di Swedia, Turki: Pelaku Kelompok Teroris

Senin, 16 Januari 2023 | 13:23 WIB
header img
Patung Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan digantung terbali oleh demonstran Komite Solidaritas Rojava di Swedia membuat Turki meradang. Foto: Tangkapan Layar

ANKARA, iNewsPurwokerto.id – Patung Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan digantung terbali oleh demonstran Komite Solidaritas Rojava di Swedia membuat Turki meradang.

Bahkan Turki secara tegas menyebut Swedia tidak mengambil langkah tegas terhadap kelompok demonstran yang disebut sebagai teroris.

Buntutnya Menteri Luar Negeri Turkimemanggil duta besar Swedia untuk menyuarakan kemarahannya.

Komite Solidaritas Rojava Swedia adalah sebuah kelompok yang terkait dengan Partai Pekerja Kurdi (PKK), yang dilarang di Turki sebagai organisasi "teroris".

“Sejarah menunjukkan bagaimana diktator berakhir,” tulis Komite Solidaritas Rojava Swedia dalam postingan media sosial yang dilansir RT. Kelompok itu membandingkan Erdogan dengan diktator fasis Italia Benito Mussolini, yang digantung terbalik setelah eksekusi menjelang akhir Perang Dunia II.

"Harapan kami bahwa pelaku insiden perlu diidentifikasi, proses yang diperlukan dilakukan dan Swedia menepati janjinya," kata seorang sumber diplomatik Turki kepada Reuters.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut