get app
inews
Aa Read Next : Cegah Laka Lantas, Petugas Gabungan di Banyumas Lakukan Ramp Check Bus Pariwisata

Kisah Unik Dokter yang Jadi Bos PO Bus tapi tak Miliki Rumah

Rabu, 18 Januari 2023 | 09:14 WIB
header img
Dokter cantik Citra Dewi, owner PO Citra Dewi mengaku sejak dulu dirinya dan keluarga tidak memilih rumah sebagai tempat tinggal. (Foto: Instagram Citra Dewi/YouTube Aprilia D Lestari)

Kisah perjuangan Citra Desi Deriya juga inspiratif. Dia mengelola PO Bus warisan sang ayah sejak usia SMA. Menakjubkannya, Citra kini menyandang gelar dokter setelah menyelesaikan kuliah kedokteran. 

PO Citra Dewi didirikan oleh Andi Sukamto di Bandungan, Semarang, Jawa Tengah, pada 2008. Namun, perusahaan sempat berhenti akibat seluruh armadanya dijual dan baru mulai kembali pada 2012 dengan membeli big bus. 

Uniknya, Pak Kamto yang merupakan orang tua dari Citra memiliki usaha yang tak berkaitan dengan dunia transportasi. Namun, melihat adanya peluang membuat Pak Kamto memilih untuk membuka jasa transportasi darat. 

“Bapak sama ibu kan awalnya di perhotelan sama restoran, tapi waktu bapak merantau sempat menjadi sopir trailer. Jadi, dari situ bapak jadi suka sama bus. Akhirnya namanya hobi, yaudahlah tuh. Ngeliat kebutuhan masyarakat, adanya kesempatan, waktu itu di Bandungan juga belum ada bus,” jelas Citra dalam unggahan video kanal YouTube PerpalZ TV. 

Selain itu, Citra mengungkapkan bahwa keluarganya senang jalan-jalan dengan jumlah rombongan besar. Bahkan, sering mengajak tetangga sekitar untuk ikut berziarah bersama di momen-momen tertentu. 

“Keluarga aku kan keluarga besar, jadi kalau pergi tak mungkin bawa mobil banyak. Di daerah Bandungan itu masyarakatnya unik-unik, jadi ada beberapa tradisi. Misalnya, di bulan-bulan tertentu ada tradisi ziarah. Bapak juga suka mengajak tetangga-tetangga untuk ziarah, ini juga diteruskan oleh ibu. Pasti kalau datang bus baru, pasti dibawa buat ziarah dulu baru dipakai kerja,”paparnya. 


 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut