get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

Yayasan Putera Harapan dan Perstibi Bantu Peralatan untuk Dukung Prokes PTM

Selasa, 21 Desember 2021 | 12:09 WIB
header img
Yayasan Putera Haran Banyumas bersama 80 sekolah yang tergabung dalam Perkumpulan Sekolah Nasional 3 Bahasa se-Indonesia (Perstibi) membantu peralatan guna mendukung pelaksanaan PTM. (Foto: Dok Yayasan Putera Harapan)

PURWOKERTO, iNews.id – Yayasan Putera Harapan Banyumas bersama 80 sekolah yang tergabung dalam Perkumpulan Sekolah Nasional 3 Bahasa se-Indonesia (Perstibi) memberikan bantuan peralatan guna mendukung pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM). Berbagai peralatan yang disumbangkan di antaranya adalah thermogun, masker dan baju APD. 

Ketua Perstibi sekaligus Ketua Yayasan Putera Harapan Banyumas Bapak Yudi Sutanto mengatakan Pu Hua School Purwokerto bersama sekolah Perstibi lainnya seperti Pahoa Tangerang, Sekolah Budi Utama Yogyakarta dan sekolah lainnya merasa terpanggil untuk memberikan bantuan peralatan pendukung PTM.

“Kami bursama dengan 80 sekolah yang tergabung dalam Perstibi bergotong-royong mengumpulkan berbagai peralatan pendukung PTM,”jelas Yudi dalam rilis tertulis yang diterima iNews Purwokerto pada Selasa (21/12/2021).

Dia mengatakan inisiatif itu dilakukan sebagai dukungan kepada sekolah-sekolah yang ada di Indonesia agar dapat melaksanakan PTM secara aman dan lancar.

“Dalam dua minggu, sebanyak 1.600 thermogun, 22 ribu masker  dan 200 buah baju APD lengkap berhasil terkumpul. Kami menyalurkan melalui Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, riset dan Teknologi Republik Indonesia di Jakarta pada 15 Desember lalu,”ujarnya.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut