get app
inews
Aa Read Next : Umat Kristiani Lingkungan PT KPI RU IV Cilacap Gelar Bakti Sosial

Peringati Bulan K3, Kilang Cilacap Tekankan Sukses Stop Unit dan TA 2023

Rabu, 01 Februari 2023 | 06:56 WIB
header img
GM PT KPI RU IV, Edy Januari Utama saat membuka secara resmi peringatan Bulan Keselamatan & Kesehatan Kerja (K3) 2023. (Foto: Istimewa)

Edy mengingatkan program Stop Unit dan TA merupakan agenda penting yang membutuhkan persiapan lama serta berpengaruh pada kinerja operasional kilang selanjutnya.  “Semakin baik operasional kilang akan berkontribusi positif pada penyediaan BBM di tanah air dan bisnis. Mari dukung dan berikan kinerja terbaik untuk keberhasilan Stop Unit & TA, sehingga target on budget, on quality, on schedule dan nihil kecelakaan kerja tercapai,” tegasnya.

Sementara itu Ketua Panitia Bulan K3, Rizqi R. Widodo menyebutkan tema Bulan K3 Pertamina 2023 adalah ‘Wujudkan Budaya HSSE yang Generative dan Mengelola Asset Integrity yang Unggul Guna Mendukung Keberlanjutan Bisnis Pertamina’. “Sedangkan tema Nasional Bulan K3 2023 yaitu Terwujudnya Pekerjaan layak Berbudaya K3 Guna Mendukung Keberlanjutan Usaha di Setiap Tempat Kerja,” katanya. 

Ia merinci rangkaian kegiatan Bulan K3 tahun ini di antaranya, Safety Campaign Contest, First Aider Competition, Tik Tok Challenge, Video Aset Integrity dan Lomba Ecofriendly Art Design, dan Pelatihan Pekerjaan Kritikal untuk Safetyman TA. “Kami juga akan menyelenggarakan Pelatihan Keadaan Darurat Bencana pada Rumah Tangga dan Seminar Tanggap Darurat Bencana bagi warga di sekitar operasional perusahaan,” Rizqi. 

Pembukaan Bulan K3 digelar bersamaan dengan Grand Safety Talk Stop Unit FOC II serta pra TA di area parkir HSSE, ditandai penyerahan bendera K3 dari GM Edy kepada Rizqi R. Widodo. Dalam kesempatan itu juga diberikan penghargaan The Best Contractor kepada PT Todico, dan The Best Safetyman diraih oleh Saliman (PT Garadika), Rizal Riyan S. (PT Tri Agung Jaya Abadi) dan Nanang Djoenadi (PT Citradasa).

 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut