Logo Network
Network

Vaksinasi Massal di Kebumen Lampaui Target

Elde Joyosemito
.
Minggu, 27 Juni 2021 | 14:33 WIB
Vaksinasi Massal di Kebumen Lampaui Target
Vaksinasi massal kebumen lampaui target. (Foto: Dok Pemkab Kebumen)

KEBUMEN, iNews.id-Pemerintah Kabupaten Kebumen bersama TNI dan Polri melakukan vaksinasi massal untuk masyarakat umum pada Sabtu (26/6/2021). Vaksinasi massal ini merupakan program nasional untuk mewujudkan 1 juta vaksin yang dilakukan secara serempak di seluruh daerah dalam sehari.

Dalam pantauannya, Bupati Kebumen Arif Sugiyanto bersama seluruh jajaran Forkompinda menyatakan, pelaksanaan vaksin massal dilakukan di tiga titik, yakni Gedung pertemuan  Setda, Universitas Putra Bangsa dan di STIKES Muhammadiyah Gombong.

"Hari ini ada program serbuan vaksin TNI Polri dengan target 1 juta vaksin dalam sehari. Di Kebumen sendiri kita menyiapkan 4.000 vaksin untuk tiga tempat. Alhamdulillah antusias masyarakat sangat tinggi. Bahkan saya dengar sudah ditambah lagi," ujar Bupati di Gedung Sekda Kebumen seperti keterangan tertulisa yang diterima iNews Purwokerto.

Bupati menegaskan, pemkab akan terus menggencarkan vaksin untuk masyarakat karena Kebumen sendiri punya jatah 1 juta vaksin yang ditargetkan selesai terdistribusikan pada tahun ini, 2021. Pelayanan vaksin selanjutkan  akan tetap dilaksanakan di puskesmas tiap-tiap Kecamatan.

"Alhamdulillah di Kebumen sendiri penyerapannya cukup bagus. Nomor dua di Jateng setelah Semarang. Tentu ini menandakan masyarakat Kebumen sudah tergugah hatinya untuk mau menjaga diri dan keluarga dengan mengikuti vaksinasi. Tidak lagi termakan hoax," ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama menambahkan, program ini merupakan rangkaian dari peringatan HUT Bhayangkara ke 75. Target pertama dalam program vaksinasi ini sebesar 4.000. Namun dengan melihat antusias masyarakat yang cukup tinggi, ia yakin target itu bisa terlampaui, bahkan sampai 6.000 vaksin.

"Kita juga bersyukur berkat dukungan dari Pemkab dan semua pihak vaksinasi ini berjalan dengan lancar, masyarakat bisa terlayani dengan baik. Vaksinasi ini gencar kita laksanakan, karena memandang keselamatan masyarakat itu nomor satu. Jadi akan kita terus tingkatkan," ujar AKBP Piter.

Bupati menambahkan, sesuai arahan Presiden Joko Widodo dalam video conference pelaksanaan 1 juta vaksin ini untuk menambah lagi dua kali lipat jumlah vaksinasi. Maka Pemkab pun siap melaksanakan. "Tadi sesuai arahan Presiden, kami siap, kalau dua kali lipat, kita tambah lagi jadi 8 ribu vaksinasi dalam satu hari," ujar Bupati.

Meski sudah divaksin, Bupati minta masyarakat agar tetap menjaga prokes, patuhi 3 M. "Jadi jangan mentang-mentang sudah divaksin, terus merasa kuat kemana-kemana nggak pakai masker, tidak taat prokes. Ini jangan sampai, kita nggak boleh sombong dan harus eling dan waspada," tegas Bupati.

 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.