get app
inews
Aa Read Next : Daftar Pemenang Olimpiade Nasional Sains dan Bahasa 2024, Ini Juara ONSB

Daftar Pemenang Olimpiade Nasional Sains Dan Bahasa 2023

Sabtu, 04 Februari 2023 | 10:09 WIB
header img
Daftar Pemenang Olimpiade Nasional Sains Dan Bahasa 2023. Foto: ist

BANJARNEGARA, iNewsPurwokerto.id - Olimpiade Nasional Sains Dan Bahasa (ONSB) 2023 yang digelar oleh Braindicator Indonesia telah dilaksanakan secara online melalui website cbt.pusatprestasi.id pada Minggu, (29/1) lalu. Kompetisi ONSB 2023 ini digelar dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan siswa masuk ke jenjang Perguruan Tinggi Negeri melalui jalur prestasi dan Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi atau SNBP 2023.

"Hasil dari kompetisi ONSB 2023 ini sendiri sudah diumumkan pada hari Rabu 01 Februari 2023 pukul 12.00 WIB dan dapat dilihat pada akun cbt masing-masing peserta. Caranya dengan login ke website cbt.pusatprestasi.id kemudian klik icon pengumuman/pengeras suara. Pengumuman juga bisa diunduh di bit.ly/HASILONSB2023," kata Alumni Medalis Olimpiade Astronomi Internasional di Korea Selatan, Rizki Wahyu P dalam keterangannya, Sabtu (4/2/2023).

Dia juga mengucapkan selamat bagi para peserta yang menjadi pemenang pada ajang kompetisi ONSB 2023 ini. 

"Braindicator Indonesia mengucapkan selamat kepada para pemenang di kompetisi Olimpiade Nasional Sains dan Bahasa 2023, dan untuk yang belum menjadi pemenang di kompetisi ONSB 2023, jangan patah semangat. Masih ada jalur prestasi di kompetisi Braindicator Indonesia selanjutnya yang sudah menanti. Jadi tetap belajar dan semangat selalu untuk para pelajar Indonesia," jelasnya.

Sementara menurut salah satu peserta yang masuk dalam daftar pemenang ONSB 2023, Mahla Aliya Muhsin, Siswi MTSN Kota Padang Panjang mengatakan jika soal yang diberikan dalam kompetisi ONSB ini sangat memacu adrenalin. Meski demikian, dirinya merasa tertantang untuk dapat menyelesaikan semua soal-soal tersebut.

“Soalnya lumayan sulit, 1 soal itu rata-rata harus bisa diselesaikan dalam waktu 1 menit. Sangat memacu adrenalin. Tapi jadi tertantang untuk bisa menyelesaikan soal demi soal. Kompetisi ini juga bisa dijadikan ajang mengasah kemampuan, persiapan menghadapi OSN yang diadakan tiap tahun. Piagam kompetisi ini juga bisa dijadikan bahan untuk PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) di sekolah lanjutan berikutnya," ucap Mahla.

Salah seorang guru ekonomi dari SMAN 1 Andong yang juga merupakan pembina OSN Ekonomi, Drs. Gusfian, M.Eng mengatakan jika kegiatan seperti ONSB sangat baik dan berguna agar guru selalu mau mengupdate pengetahuannya dan memberi motivasi kepada siswanya.

“Menurut saya kegiatan seperti ONSB yang diselenggarakan oleh Braindicator sangat baik dan berguna, agar guru selalu mau mengupdate pengetahuannya dan memberi motivasi kepada siswanya dan juga rekan guru, untuk senantiasa mau belajar dan berkompetisi dengan baik. Guru yang baik dan memiliki prestasi akan menjadi kebanggaan dan panutan bagi siswa untuk terus berprestasi.” ucapnya.

 

Selanjutnya daftar pemenang ONSB ..

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut