get app
inews
Aa Text
Read Next : Ibu-ibu Bernyanyi dengan Suara Kencang di Kereta Api Penumpang Lain Terganggu 

Tips Saat Barang Tertinggal di Stasiun atau di Atas KA, Kuncinya Tetap Tenang dan Ikuti Langkah Ini

Kamis, 09 Februari 2023 | 18:42 WIB
header img
Tips Saat Barang Tertinggal di Stasiun atau di Atas KA (Foto: Dok PT KAI)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Tips saat barang tertinggal di Stasiun atau di atas Kereta Api (KA) perlu diketahui semua orang, pasalnya hal ini sering dialami para calon penumpang KA. Lantas bagaimana langkah yang harus dilakukan saat calon penumpang mengalami barang tertinggal di Stasiun atau di atas KA.

Vice President Daop 5 Purwokerto Daniel J Hutabarat, mengatakan jika minat masyarakat untuk menggunakan jasa kereta api semakin tinggi, termasuk meningkatnya volume angkutan KA. Meningkatnya volume angkutan kereta api, berdampak pada meningkatnya jumlah data barang tertinggal.

"Tercatat, sebanyak 4.984 barang tertinggal yang berhasil diamankan petugas dan telah di masukan pada database sistem Lost and Found selama periode Januari – Desember 2022," kata Daniel dalam keterangannya, Kamis (9/2/2023).

Dari 4.984 barang tertinggal, 4.546 diantaranya telah dikembalikan kepada pemilik. Untuk jenis barang tertinggal sendiri diantaranya merupakan jenis barang berharga seperti Laptop, Perhiasan, Telepon Seluler, Tas, Dompet hingga Paspor WNA.

Lalu apa yang harus dilakukan para penumpang jika barang berharga mereka tertinggal di Stasiun atau di atas kereta api. Berikut tips saat barang tertinggal di stasiun atau di atas KA:

Tips Saat Barang Tertinggal di Stasiun

1. Tetap tenang dan jangan panik, coba untuk kembali mengingat lokasi terakhir barangnya terlihat.

2. Buat laporan kepada petugas Customer Service On Station, petugas keamanan atau kunjungi bagian Lost and Found.

3. Pelanggan juga bisa menghubungi Contact Center 121, WA (0811-1211-1121) atau Direct Message (DM) Twitter/Facebook KAI121.

4. Sampaikan ciri-ciri barang bawaan yang hilang, kode booking tiket, jika barang tertinggal di atas kereta api.

5. Laporan yang dilakukan melalui Contact Center 121, maka pelanggan nantinya akan mendapatkan informasi terkait status barang tertinggal melalui telepon, email, atau Direct Message (DM) Twitter/Facebook KAI121.

Editor : Arbi Anugrah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut