get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

Kejari Purwokerto Tahan Camat Non Aktif di Banyumas, Diduga Kasus Penyalahgunaan Dana PNPM

Jum'at, 10 Februari 2023 | 18:45 WIB
header img
Kejari Purwokerto Tahan Camat Non Aktif di Banyumas, Diduga Kasus Penyalahgunaan Dana PNPM. Foto: Ist

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Penyidik Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Kejaksaan Negeri (Kejari) Purwokerto, Jawa Tengah, menahan Camat non aktif Kecamatan Sumbang, Banyumas, Jawa Tengah berinisial Pjt (53). Penahanan dilakukan setelah melalui pemeriksaan medis dan adminstrasi.

Pjt ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Banyumas atas dugaan penyalahgunaan dana eks Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri Perdesaan di Kecamatan Kedungbanteng, Banyumas senilai Rp 14 miliar. 

Menurut kuasa hukum tersangka Pjt, Dwi Prasetyo saat dihubungi membenarkan perihal penahanan yang dilakukan Kejari Purwokerto terhadap kliennya di Rutan Banyumas. "Iya sudah ditahan, sebelumnya tersangka menjalani pemeriksaan kesehatan di Puskesmas Purwokerto Timur," kata Dwi kepada wartawan, Jumat (10/2/2023).

Sementara menurut Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Purwokerto, Sunarwan mengatakan penahanan dilakukan untuk kepentingan penuntutan. Pasalnya yang bersangkutan diduga telah menyalahgunakan dana yang merugikan negara sekitar Rp14 miliar.

"Hari ini tadi sudah dilakukan penyerahan tersangka dan barang bukti dr penyidik ke penuntut umum dan langsung dilakukan penahanan," kata Sunarwan.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut