get app
inews
Aa Read Next : BI Purwokerto Layani Penukaran Uang di MPP Purbalingga, Ini Cara Daftarnya

BI Purwokerto Lakukan Sosialisasi Cinta Rupiah dengan Berbagai Kegiatan 

Sabtu, 11 Februari 2023 | 07:43 WIB
header img
BI Purwokerto melakukan sosialisasi cinta rupiah dengan berbagai kegiatan sekaligus melayani penukaran uang. (Foto: iNewsPurwokerto)

Seluruh finalis mengikuti perlombaan dengan penuh antusiasme hingga akhirnya tersaring 2 tim yang maju ke babak perebutan juara yaitu Tim Penggerak PKK Kecamatan Purwokerto Selatan melawan Tim Penggerak PKK Kecamatan Baturaden. Pada akhirnya, gelar juara dimenangkan oleh Tim Penggerak PKK Kecamatan Purwokerto Selatan.

Selain keseruan lomba dan senam, Bank Indonesia juga menghadirkan kampanye QRIS dalam bentuk penjualan air mineral seharga Rp100 yang dapat diperoleh dengan menggunakan metode pembayaran QRIS. 

Layanan penukaran uang kas keliling kepada masyarakat juga tak absen dari kemeriahan event ini. Partisipasi Bank Indonesia dalam kegiatan ini diharapkan mampu mendorong pemahaman dan membentuk perilaku Cinta, Bangga, dan Paham Rupiah kepada seluruh peserta khususnya warga masyarakat Banyumas.

Cinta rupiah diharapkan dapat dipraktekkan oleh masyarakat melalui kemampuan masyarakat untuk mengenal karakteristik dan desain rupiah, memperlakukan rupiah secara tepat, dan menjaga dirinya dari kejahatan uang palsu.

Sementara bangga rupiah merupakan perwujudan dari kemampuan masyarakat memahami rupiah sebagai alat pembayaran yang sah, simbol kedaulatan NKRI, dan alat pemersatu bangsa.

Sedangkan paham rupiah merupakan perwujudan kemampuan masyarakat memahami peran rupiah dalam peredaran uang, stabilitas ekonomi, dan fungsinya sebagai alat penyimpan nilai kemampuan.
 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut