get app
inews
Aa Read Next : BI Purwokerto Layani Penukaran Uang di MPP Purbalingga, Ini Cara Daftarnya

BI Purwokerto Lakukan Sosialisasi Cinta Rupiah dengan Berbagai Kegiatan 

Sabtu, 11 Februari 2023 | 07:43 WIB
header img
BI Purwokerto melakukan sosialisasi cinta rupiah dengan berbagai kegiatan sekaligus melayani penukaran uang. (Foto: iNewsPurwokerto)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Kantor Bank Indonesia (BI) Purwokerto menggelar sosialisasi edukasi Cinta, Bangga, Paham Rupiah bertempat di area GOR Satria Purwokerto pada Jumat (10/2/2023). 

Kegiatan tersebut dikemas dengan tema “Senam Cinta Rupiah” diikuti oleh sekitar 5.000 masyarakat dari berbagai kalangan. Mulai dari kalangan pekerja, ibu rumah tangga, anggota PKK, hingga pelajar. Acara tersebut juga untuk memeriahkan peringatan Hari jadi ke-452 Kabupaten Banyumas tahun 2023, 

Alunan musik yang dijadikan latar belakang senam ini tidak sembarangan, melainkan adalah lagu orisinil Karya Pegawai Bank Indonesia Purwokerto dengan tema Cinta, Bangga, dan Paham Rupiah. Kegiatan dibuka oleh Bupati Banyumas Achmad Husein, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Purwokerto Rony Hartawan, Wakil Bupati Kabupaten Banyumas Sadewo Tri Lastiono dan Forkompinda. 

Bupati mengajak Masyarakat Banyumas untuk memperlakukan uang dengan bijak melalui cinta, bangga, dan paham rupiah. “Kami mengajak kepada mnasyarakat Banyumas untuk cinta, bangga, dan paham rupiah,”kata Bupati.

Pada senam yang digelar, sebagian peserta mengenakan kebaya yang merupakan pakaian tradisional khas daerah. Keunikan ini menambah semaraknya acara peringatan hari jadi Banyumas. 

Tidak hanya acara senam bersama, Bank Indonesia juga mengadakan kegiatan final lomba Gobag Sodor yang diikuti oleh Tim Penggerak PKK dari seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Banyumas. 

Pada babak final ini, tersaring 7 Tim yang berasal dari Kecamatan Sokaraja, Baturaden, Cilongok, Lumbir, Tambak, Banyumas dan Purwokerto Selatan. 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut