get app
inews
Aa Read Next : Kebut Kepesertaan JKN 98 Persen, Pemkab Cilacap Bersama BPJS Kesehatan Purwokerto Bersinergi

960 Bintara Polri SPN Purwokerto Dilantik, 390 Bintara dari Polda Papua Barat

Kamis, 23 Desember 2021 | 16:50 WIB
header img
Sebanyak 960 Bintara dari Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jawa Tengah (Jateng) di Purwokerto dilantik. (Foto: Elde Joyosemito)

PURWOKERTO, iNews.id – Sebanyak 960 Bintara dari Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jawa Tengah (Jateng) di Purwokerto dilantik pada Rabu (22/12/2021). Dari 960 Bintara yang dilantik, 390 Bintara pengiriman Polda Papua Barat.

Bintara tersebut dilantik oleh Wakil Kepala Polda Jateng Brigjen Pol Abiyoso Seno Aji pada Upacara Penutupan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri TA 2021 di Lapangan SPN Polda Jateng di Purwokerto. Hadir pada kesempatan itu adalah Kepala SPN Polda Jateng dan Kapolres jajaran se Eks Wilayah Banyumas. Kemudian juga Forkompimpda Kabupaten Banyumas PJU Polda Jateng, PJU SPN Polda Jateng dan tamu undangan lainnya.

Wakapolda memberikan pesan kepada 960 Bintara yang dilantik, bahwa dengan dilantiknya Bintara, maka mereka harus melindungi masyarakat. 

“Pelantikan ini merupakan langkah awal pengabdian kalian dalam Polri. Saudara telah dilantik menjadi Polri dengan pangkat yang sudah melekat. Saudara harus bisa melaksanakan tugas melindungi masyarakat,”tegasnya.

Menurut Wakapolda, dengan adanya kemajuan teknologi, maka Polri harus dituntut meningkatkan kemampuan dalam segala hal.

“Untuk itu, perlu meningkatkan kepercayaan pada masyarakat dengan kreatif dan inovatif. Polri harus mampu mempunyai transparansi, menghindari hal yang dapat menyakiti masyarakat. Selain itu, harus menjadi sosok teladan, menjalin solidaritas dengan TNI dan pemerintah daerah agar terjalin kinerja yang baik,”tandasnya. 
 

 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut