get app
inews
Aa Read Next : Kebut Kepesertaan JKN 98 Persen, Pemkab Cilacap Bersama BPJS Kesehatan Purwokerto Bersinergi

Hujan Es dan Angin Puting Beliung Landa Banjarnegara, Begini Kondisinya

Kamis, 31 Maret 2022 | 09:05 WIB
header img
Hujan es yang disertai angin puting beliung melanda wilayah Desa Jalatunda, Kecamatan Mandiraja, Banjarnegara. (Foto: BPBD Banjarnegara)

BANJARNEGARA, iNews.id - Hujan es yang disertai angin puting beliung melanda wilayah Desa Jalatunda, Kecamatan Mandiraja, Banjarnegara pada Rabu (30/2/2022) sore. Hingga Kamis (31/3/2022), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banjarnegara telah mendata ada 25 rumah yang mengalami kerusakan.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Banjarnegara Andri Sulistyo mengatakan peristiwa bencana angin puting beliung yang berbarengan dengan hujan es, terjadi pada Rabu sekitar jam 14.30 WIB. “Hujan es disertai angin puting beliung berlangsung selama dua jam. Akibatnya sejumlah pohon tumbang dan menimpa rumah. Selain itu juga atap rumah milik warga banyak yang terbawa angin,”kata Andri.

Andri mengatakan pihaknya melakukan koordinasi dengan lintas sektor dari unsur Kecamatan, Koramil, Polsek, dan relawan gabungan guna menentukan langkah strategis dalam melaksanakan penanganan yang akan dilaksanakan esok hari.

“Tercatat ada 25 rumah yang terdampak angin kencang dan hujan es, 24 rusak ringan dan satu rusak sedang. Adapun kegiatan penangan serta distribusi logistik untuk masyarakat yang terdampak akan dilaksanakan Tim Reaksi Cepat BPBD Banjarnegara dan relawan gabungan pada pagi ini,”katanya.

Andri mengimbau kepada warga untuk tetap waspada jika terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai angin di wilayahnya.

 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut