get app
inews
Aa Read Next : Kisah Nyata Sedekah Penuh Keajaiban, Bus Banjir Penumpang Sampai Kios Sosis Selamat dari Kebakaran

Pasar Kroya Cilacap Terbakar, Pedagang Alami Kerugian hingga Miliaran Rupiah

Jum'at, 24 Desember 2021 | 10:17 WIB
header img
Pedagang Pasar Kroya yang terbakar kemarin sore Nasriati (52) mengaku mengalami kerugian hingga miliaran rupiah.(Foto: Aryo Rizqi)

CILACAP,iNews.id-  Pedagang Pasar Kroya yang terbakar kemarin sore Nasriati (52) mengaku mengalami kerugian hingga miliaran rupiah.
Dia bercerita mulai dari 2 kakaknya yang berdagang sembako dan memiliki kios besar di dalam pasar seluruhnya hangus terbakar. 
Total kerugian dari satu keluarganya saja mencapai Rp4 miliar lebih.

"Kakak saya jualan sembako, di dalam tidak ada yang bisa diselamatkan, jajanan kering kering, kiosnya dua dan lebar kerugian sekitar Rp1 miliar lebih. Satu kios kakak saya yang kedua juga jualan sembako dan lanting, itu ada sekitar Rp2 miliar lebih. Apalagi sembakonya kumplit ada macem macem dan itu kan grosiran untuk pelanggan warungan, kalau di total Rp 4miliar," katanya, Jumat (24/12/2021).

Selain dua kakaknya, dirinya juga memiliki anak yang juga berjualan cabai dengan empat orang pekerja. Kios cabainya pun mengalami kerugian hingga ratusan juta akibat dagangannya terbakar. 

"Anak saya juga jualan cabe, kiosnya lebar, yang bantu aja 4 orang, ada 32 karung, apalagi cabai sekarang lagi mahal. Dagangan tidak dipikir banget, tapi yang dipikir itu nota utangan orang, banyak pada ngambil dulu, kalau tidak ada notanya bingung mau nagih," ucapnya.

Beruntung, dirinya yang berdagang buah di depan pasar Kroya tidak mengalami dampak akibat kebakaran tersebut. 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut