get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Banyumas dan LKPP Sosialisasi Pengadaan Barang dan Jasa

Masuki Usia 452, Banyumas Raih Kepatuhan Standar Pelayanan Publik Peringkat 3 Nasional

Rabu, 22 Februari 2023 | 08:38 WIB
header img
Memasuki tahun keempat kepemimpinan Bupati Banyumas Achmad Husein dan Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono, Pemkab Banyumas terus mewujudkan Program Hasta Krida. (Foto: Istimewa)

Bupati mengatakan melalui Mal Pelayanan Publik (MPP), Pemkab Banyumas telah mampu mengkoordinasikanb 33 lembaga. Dampak baiknya, ada lebih dari 1.500 layanan yang dapat diselesaikan di MPP. Keberhasilan ini tentu menarik daerah lain sehingga MPP Banyumas menjadi tujuan untuk studi rujukan pelayanan.


Menara Pandang Teratai. (Foto: iNewsPurwokerto)
 
Kemudian dengan diwakili 6 unit layanan publik yakni Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Dinas Kesehatan, Pusekesmas Purwokerto Timur 1 dan 2, Dinas Sosial dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil meraih predikat prestisius. Yakni Opini Kualitas Tertinggi dengan nilai 
95,01 atau Kategori A. Penghargaan itu dikeluarkan oleh Ombudsman Republik Indonesia. Di tingkat nasional, Pemkab Banyumas menduduki peringkat ketiga.

Selain itu, DPMPTSP Banyumas juga memperoleh Penghargaan Palayanan Prima pada Pemantauan Evaluasi Kinerja Penyelengaraan Pelayanan Publik Tahun 2022 bersama Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. Penghargaan ini untuk DPMPTSP merupakan penghargaan ke-4 dan Dindukcapil merupakan penghargaan ke-2.

Memasuki usia ke-452, Banyumas terus berusaha untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat melalui seluruh OPD yang ada. Banyumas Tatag Teteg Tutug. 

 

Editor : EldeJoyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut